Scott McTominay dan Harry Maguire Diklaim Bisa Selamatkan Karier Ten Hag

Penulis: Demos Why
Senin 06 Nov 2023, 17:42 WIB
Scott McTominay.

Scott McTominay. (Foto: Richard Sellers/Sportsphoto/Allstar)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Blackburn Rovers, Danny Murphy, mengklaim Scott McTominay dan Harry Maguire bisa menyelamatkan karier Erik ten Hag di Manchester United.

Sementara kedua pemain telah menjadi sasaran kritik karena penampilan buruk mereka selama beberapa bulan terakhir, baik Harry Maguire dan Scott McTominay telah menunjukkan peningkatan performa belakangan ini sehingga memberikan alasan untuk mempercayai bahwa metode latihan yang diterapkan oleh Erik ten Hag terbukti efektif di beberapa area.

Maguire menjadi salah satu pemain bertahan Manchester United yang paling menonjol dalam kemenangan 1-0 atas Fulham pada hari Sabtu kemarin, dengan melakukan paling banyak sentuhan, operan, sapuan, dan memblok tembakan dari pemain-pemain lawan.

Legenda United, Peter Schmeichel, dengan cepat memuji penampilan apik sang bek tengah dengan menyebutnya "luar biasa" sebelum menobatkan Maguire sebagai pemain terbaiknya.

Meskipun gol McTominay di awal babak pertama pada akhirnya dinyatakan offside (ironisnya karena Maguire dianggap offside), ia terbukti dapat diandalkan dalam perannya sebagai gelandang tengah, juga kembali ke belakang untuk membantu lini pertahanan dengan melakukan tiga sapuan dan dua intersep.

Danny Murphy menulis dalam kolom mingguannya untuk The Daily Mail bahwa penampilan Maguire dan McTominay saat menghadapi Fulham seharusnya cukup untuk membuat mereka mendapatkan tempat di starting XI saat menghadapi FC Copenhagen di Liga Champions pada tengah pekan ini. Bahkan Murphy menilai kedua pemain itu akan mampu menyelamatkan karier sang manajer yang saat ini tengah mendapatkan sorotan tajam.

"Ten Hag sekarang akan tahu bahwa ia dapat mengandalkan Maguire dan McTominay," kata Murphy.

"Dia seharusnya sangat lega karena mereka memutuskan untuk bertahan di Old Trafford."

Begitu Ten Hag tiba di United pada awal musim lalu, Maguire melihat waktu bermainnya sangat berkurang, yang mungkin dianggap tidak terduga mengingat dia adalah kapten klub pada saat itu.

Musim panas ini, sepertinya karier pemain internasional Inggris itu di Old Trafford telah berakhir, terutama setelah ia dicopot dari jabatan kapten.

Maguire kemudian dihubungkan dengan rencana kepindahannya ke West Ham United, namun ia akhirnya menolaknya dan memilih untuk berjuang untuk mendapatkan tempat di tim inti.

McTominay, yang juga berjuang untuk mendapatkan waktu bermain, juga masuk dalam radar West Ham, di mana The Hammers menawarkan United tawaran senilai 60 juta poundsterling untuk merekrut gelandang asal Skotlandia itu dan Maguire dalam satu paket kesepakatan.

Pada akhirnya, United menolak tawaran tersebut, karena merasa bahwa harga yang ditawarkan klub London itu terlalu rendah untuk McTominay.

Artikel Tag: Scott McTominay, Manchester United, Erik ten Hag, Harry Maguire, Danny Murphy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/scott-mctominay-dan-harry-maguire-diklaim-bisa-selamatkan-karier-ten-hag
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini