Schmeichel Resmi Akhiri Karier 11 Tahun Bersama Leicester

Penulis: Dwi Prima
Kamis 04 Agu 2022, 07:31 WIB
Schmeichel Resmi Akhiri Karier 11 Tahun Bersama Leicester

Kasper Schmeichel / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kasper Schmeichel mengakhiri 11 tahun masa tinggalnya di Leicester dengan menandatangani kontrak di Nice. Sementara itu, The Foxes belum melakukan perekrutan musim panas ini.

Penjaga gawang tim nasional Denmark berusia 35 tahun itu menyelesaikan tes medisnya dengan klub Ligue 1 setelah kesepakatan dicapai antara kedua klub.

Berbicara pada akhir pekan lalu, manajer Leicester, Brendan Rodgers mengakui Schmeichel akan diizinkan untuk mengakhiri 11 tahun masa tinggalnya di Stadion King Power jika dia menemukan klub baru.

"Setelah 11 tahun bersama #lcfc, Kasper Schmeichel resmi bergabung dengan Nice, mengakhiri karier yang luar biasa bersama The Foxes #ThankYouKasper," bunyi pernyataan klub Liga Premier itu.

Kapten The Foxes, Schmeichel telah menjadi andalan sepanjang periode paling sukses dalam sejarah klub, memenangkan Championship dan promosi ke Liga Premier pada 2013/14, meraih gelar Liga Premier pada 2015/16, dan Piala FA serta Community Shield pada 2021.

Kiper asal Denmark mengikuti jejak mantan gelandang Arsenal, Juventus dan Rangers, Aaron Ramsey, yang pindah ke selatan Prancis setelah kontraknya dengan Juventus diakhiri.

Berita kepergian kapten klub muncul di tengah spekulasi yang mengaitkan James Maddison, Wesley Fofana, Harvey Barnes dan Youri Tielemans dengan pintu keluar Leicester, sementara laporan itu diperparah oleh kegagalan The Foxes untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas.

Dengan belum adanya kiper baru, The Foxes akan mempromosikan mantan kiper Liverpool yakni Danny Ward sebagai kiper pilihan utama untuk musim ini.

Artikel Tag: Kasper Schmeichel, Leicester, Nice

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/schmeichel-resmi-akhiri-karier-11-tahun-bersama-leicester
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini