Satu Poin Penting Diraih Persela di Markas Bali United

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Nov 2019, 13:30 WIB
Satu Poin Penting Diraih Persela di Markas Bali United

Arif Satria merayakan gol ke gawang Bali United/foto dok Persela

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar menilai satu poin yang didapat timnya dari di markas Bali United jadi modal berharga untuk skuat Laskar Joko Tingkir dalam upayanya menjauh dari zona degradasi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10) malam tersebut, Persela Lamongan sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan Melvin Platje pada menit ke-26.

Di babak kedua, Persela Lamongan sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan Arif Satria pada menit-66.

Hasil itu membawa Laskar Joko Tingkir naik satu strip ke peringkat 14 dengan koleksi 24 poin, unggul dua angka dari tim terakhir penghuni zona degradasi.

Dengan sembilan pertandingan sisa musim ini, Nilmaizar mengakui, satu angka di markas Bali United itu sangat penting untuk membantu timnya mengakhiri musim di zona aman.

"Saya apresiasi kepada seluruh pemain, dengan segala kekurangan mereka mampu menunjukkan bahwa mereka layak untuk diperhitungkan di Liga 1 ini," kata Nilmaizar seperti dilansir laman resmi Persela Lamongan.

Tidak sampai di situ saja, hasil tersebut juga diyakini membuat mental pemain terangkat. Mampu menahan imbang pemuncak klasemen akan diharap Nilmaizar membuat Birrul Walidain dan kolega kian semangat di laga melawan Barito Putera (4/11) mendatang.

"Hasil ini memberikan motivasi bagi kami tim Persela sehingga kita bisa mendapat poin demi poin. Mudah-mudahan anak-anak bisa lebih semangat lagi untuk menghadapi Barito Putera nanti," kata pelatih 49 tahun.

Meskipun begitu, Nilmaizar tetap akan melakukan evaluasi. Nilmaizar menilai Persela sebenarnya punya potensi untuk mendapat lebih dari satu poin. Apalagi, Bali United harus bermain dengan 10 pemain sejak William Pacheco di kartu merah di menit ke-49.

"Cuma kita ada sedikit kendala di kurang fokus sehingga menganggap dengan imbang dan satu poin sama saja seperti menang. Tetapi, apa pun hasil ini tetap kita syukuri. Nanti saja akan kami evaluasi," ucap Nilmaizar.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Persela Lamongan, Nilmaizar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/satu-poin-penting-diraih-persela-di-markas-bali-united
1809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini