Saran Blackmore Pada Solskjaer: Jadikan Mason Greenwood Penyerang Tengah!

Penulis: Demos Why
Senin 02 Agu 2021, 23:00 WIB
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood.

Mason Greenwood. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pelatih akademi Manchester United, Clayton Blackmore, menyarankan agar Ole Gunnar Solskjaer mengubah posisi bermain Mason Greenwood. Blackmore mengklaim Greenwood jauh lebih cocok jika menjalankan peran sebagai penyerang tengah.

Mason Greenwood merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United yang promosi ke tim utama pada Juli 2019 yang lalu. Posisi aslinya sendiri sebagai penyerang tengah, namun di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer sang pemain justru lebih sering bermain sebagai winger kanan bergantian dengan Daniel James.

Meski sejauh ini penampilan Greenwood cukup meyakinkan, tapi Clayton Blackmore menilai penampilan pemain berusia 19 tahun itu akan jauh lebih maksimal jika kembali bermain sebagai penyerang tengah. Bahkan Blackmore mengklaim Greenwood memiliki kualitas yang mirip dengan dua legenda Setan Merah, yakni Mark Hughes dan Eric Cantona.

"Greenwood perlu melakukan transisi menjadi penyerang tengah karena dia telah melakukan itu sepanjang karirnya. Dia adalah tipe 'Nomor 9' yang bisa turun dan mendapatkan bola yang diinginkan," ujar Blackmore seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Sedikit mirip dengan bagaimana Mark Hughes dan Eric Cantona dulu bekerja sama. Greenwood sebagai seorang anak yang tumbuh bermain di posisi itu dengan tiga pemain di depan dan dia bisa turun ke lini tengah, mengambil bola, dan berlari di pertahanan," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, selama dua tahun memperkuat tim utama Man United, Greenwood telah tampil sebanyak 105 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 29 gol dan 10 assist.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Clayton Blackmore

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saran-blackmore-pada-solskjaer-jadikan-mason-greenwood-penyerang-tengah
930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini