Saran AQ Kepada PSSI untuk Mengisi Kekosongan Aktivitas Sepak Bola

Penulis: Dayat Huri
Selasa 26 Jan 2021, 11:45 WIB
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi atau AQ

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi atau AQ/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Presiden Madura United, Achsanul Qosasi atau AQ memberikan masukan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengisi kekosongan aktivitas sepak bola di Indonesia usai kompetisi domestik Liga 1 dan 2 Indonesia resmi dibatalkan.

Ia menilai, federasi harusnya memanfaatkan kekosongan agenda ini dengan melaksanakan diskusi terkait program ke depan. Dalam diskusi tersebut harus dilibatkan semua stakeholder sepak bola, seperti wasit, pelatih, pegiat sepak bola, suporter, dan wartawan.

AQ juga meminta agar mengajak asosiasi resmi seperti Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APP) dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Lantaran masih dalam kondisi Covid-19, pria kelahiran Kabupaten Sumenep itu menyarankan, diskusi tersebut bisa digelar via daring seperti menggunakan aplikasi zoom.

"Saat ini, isilah waktu kosong dengan diskusi dan meminta masukan semua stakeholder sepak bola, termasuk asosiasi resmi untuk memperbaiki jika ada koreksi dan masukan untuk program ke depan," katanya seperti dilansir laman resmi Madura United.

Pihaknya menegaskan, usulan tersebut agar PSSI tidak sebatas mendiskusikan secara personal melalui rapat yang digelar. Namun, bisa meminta pertimbangan bagi para stakeholder yang bersentuhan dengan sepak bola Indonesia.

"Jangan hanya rapat atau pengurus saja. Jika semua stakeholder dilibatkan, Insya Allah semuanya mendukung," tegasnya.

Sampai sejauh ini, federasi dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) memang belum memutuskan jadwal kembali digulirkannya Liga 1 2021. Kabar yang kini tengah beredar, kompetisi sepak bola tanah air rencananya baru akan dimulai kembali setelah Idul Fitri atau pada bulan Juni.

Artikel Tag: aq, Liga 1, madura united

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini