Santiago Solari Bakal Kembali ke Real Madrid?

Penulis: Rei Darius
Kamis 29 Sep 2022, 03:00 WIB
Santiago Solari

Santiago Solari akan kembali ke Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kabar dari Marca mengatakan bahwa Real Madrid menginginkan eks pemain dan pelatih mereka, Santiago Solari, untuk kembali ke klub, namun belum diketahui peran apa yang akan dijabat olehnya nanti.

Menurut klaim surat kabar asal Spanyol, Marca, Solari dianggap sebagai seseorang yang setia oleh jajaran direksi klub, seorang profesional yang memahami betul arti Real Madrid.

Namun demikian, belum diketahui tentang peran apa yang akan dimainkan olehnya jika benar kembali ke kubu Santiago Bernabeu nantinya.

Santiago Solari merupakan mantan pemain yang juga pernah melatih Los Blancos untuk waktu yang singkat. Dia bergabung dari Atletico Madrid sebagai pemain pada tahun 2000 dan merupakan bagian dari tim senior selama lima musim.

Dia hengkang ke Inter Milan kemudian dan kembali ke Argentina untuk membela San Lorenzo, Atlante, dan Penarol sebelum memulai kariernya di dunia kepelatihan.

Solari kembali ke Madrid pada tahun 2013 sebagai pelatih, menghabiskan dua musim dan beberapa bulan untuk melatih tim junior, sebelum mengambil alih tim utama pada 31 Oktober 2018 setelah Julen Lopetegui dipecat.

Solari tidak awet hingga akhir musim karena Zinedine Zidane kembali untuk periode keduanya pada bulan Maret 2019 silam. Namun, dia adalah pelatih yang berperan dalam karier Vinicius Junior dengan menaruh kepercayaan kepada sang penyerang belia asal Brasil tersebut selagi berani mengirim para pemain senior seperti Isco, Gareth Bale, dan Marcelo ke bangku cadangan.

Setelah meninggalkan Madrid, Solari sempat menjabat sebagai pelatih Club America di Meksiko pada medio Januari 2021 hingga Maret 2022, namun hingga kini dia masih belum menemukan klub baru.

Artikel Tag: Santiago Solari, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/santiago-solari-bakal-kembali-ke-real-madrid
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini