Sanjungan Gianluigi Buffon Kepada Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Jul 2021, 13:30 WIB
Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci disanjung Gianluigi Buffon.

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon, memberi sanjungan kepada dua mantan rekan setimnya, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, yang menjadi pilar kesuksesan Gli Azzurri dalam menjuarai Piala Eropa 2020.

Chiellini dan Bonucci menunjukkan bahwa usia bukan segalanya ketika tampil di panggung besar seperti Piala Eropa 2020. Mereka mampu meredam tim-tim elite seperti Belgia, Spanyol, dan Inggris dalam perjalanannya meraih trofi, dan mendapatkan sanjungan luar biasa setelah final.

Gianluigi Buffon, yang tidak lagi bersama mereka setelah meninggalkan Juventus pada musim panas ini, mengaku tidak terkejut dengan kegemilangan dua mantan rekan setimnya tersebut.

"Chiellini dan Bonucci tidaklah mengejutkan, mereka adalah titik acuan. Semua tim nasional memerlukan pengalaman, kesolidan, dan kepastian dalam beberapa pemainnya," kata kiper Parma tersebut kepada Sky Sport Italia.

Selain Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, Italia juga dibantu oleh para pemain hebat di setiap sektor. Federico Chiesa, Jorginho, dan Gianluigi Donnarumma menjadi bagian dari tim terbaik turnamen, selagi Marco Verratti juga menunjukkan kegemilangan setelah pulih dari cedera di pertengahan turnamen.

"Saya sudah pernah mengatakannya. Bagi saya, Verratti adalah seorang juara dan Jorginho adalah pemain sepak bola level atas. Kejutannya mungkin tidak diragukan jatuh kepada Chiesa dan Donnarumma."

Selagi menikmati masa liburan, skuat asuhan Roberto Mancini akan kembali bergabung pada bulan September nanti untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2022. sebelum memperebutkan trofi lagi dalam turnamen UEFA Nations League pada bulan Oktober.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Gianluigi Buffon, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sanjungan-gianluigi-buffon-kepada-giorgio-chiellini-dan-leonardo-bonucci
1612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini