Sang Ayah Ungkap Alasan Sebenarnya Haaland Tolak Manchester United

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Mar 2020, 07:27 WIB
Sang Ayah Ungkap Alasan Sebenarnya Haaland Tolak Manchester United

Erling Braut Haaland (Foto: Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images)

Berita Transfer: Ayah Erling Braut Haaland, Alf-Inge, membeberkan alasan kenapa putranya menolak pinangan Manchester United dan menerima tawaran Borussia Dortmund. Al-Inge mengklaim semua itu gara-gara Solskjaer. Kok bisa?

Haaland sendiri di jendela transfer musim dingin Januari lalu dikabarkan menjadi buruan utama Manchester United. Bahkan Setan Merah sempat dikabarkan menjadi klub terdepan untuk mendatangkan Haaland mengingat sang pemain memiliki hubungan dekat dengan Ole Gunnar Solskjaer. Maklum saja kedua sosok ini memang sempat bekerja sama ketika masih memperkuat Molde.

Namun pada akhirnya Haaland justru lebih memilih untuk melanjutkan karier bersama Borussia Dortmund. Belakangan Alf-Inge buka suara untuk membeberkan penyebab utama sang anak menolak tawaran yang datang dari Man United.

Alf-Inge mengakui bahwa Haaland menolak MU karena posisi Solskjaer yang rentan dipecat oleh manajemen klub karena performa tim arahannya tak stabil di sepanjang musim ini.

"Anda tidak pernah tahu bagaimana kelanjutannya di klub lain. Mungkin hasilnya akan bagus, namun kami memutuskan untuk mengambil rute yang berbeda. Kami bahagia dengan klub dia saat ini," ujar Alf-Inge kepada stasiun televisi Norwegia, TV2.

"Anda harus pergi ke klub di mana semua orang memang menginginkan Anda, bukan hanya pelatih. Saya pikir hal itulah yang terpenting dan di samping semua itu Anda juga harus melihat bagaimana potensi perkembangan klub dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan. Ke arah mana jalan yang akan mereka tuju. Karena akan sangat berbahaya jika dia bergabung ke dalam sebuah tim di mana manajernya punya potensi dipecat setiap saat," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund, Manchester United

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini