Sang Ayah Akui Harapan Zaniolo Tampil di Piala Eropa 2020 Sangat Kecil

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Jan 2020, 10:30 WIB
Sang Ayah Akui Harapan Zaniolo Tampil di Piala Eropa 2020 Sangat Kecil

Zaniolo alami cedera pada laga kontra Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Ayah dari Nicolo Zaniolo mengonfirmasi bahwa sang penyerang akan memerlukan waktu selama lima hingga enam bulan untuk memulihkan diri setelah mengalami operasi lutut, jadi harapannya untuk tampil di Piala Eropa 2020 sangat kecil.

Sang pemain berusia 20 tahun itu mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) dan kerusakan meniskus pada lutut yang sama saat bertanding kontra Juventus hari Minggu (12/1) lalu

Dia meninggalkan lapangan Stadio Olimpico dengan berlinangan air mata, karena parahnya cedera ini yang tak hanya mengakhiri musimnya bersama Il Giallorossi lebih awal, melainkan juga mengancam harapannya untuk bermain pada pentas internasional pertamanya, Piala Eropa 2020 pada bulan Juni mendatang.

"Tentunya, dia ingin berpartisipasi (dalam Piala Eropa 2020), namun jika proses pemulihannya tidak mengizinkannya, maka dia harus menerimanya," ucap mantan striker Genoa, Igor Zaniolo, kepada Il Corriere dello Sport.

"Itu biasanya memerlukan waktu selama lima hingga enam bulan, kemudian kami akan melihatnya nanti. Kini dia fokus untuk kembali pulih, nanti kita lihat, sangatlah penting untuk tidak terburu-buru dalam hal ini.

"Piala Eropa memang penting, namun memulihkannya adalah fokus utama di sini. Dia mulai rehabilitasi besok dan akan diikuti dengan vonis proses pemulihan yang ditetapkan oleh medis. Dia sudah tidak sabar untuk kembali berjalan, jadi kami harus sedikit menenangkannya."

Zaniolo adalah salah satu pemain muda yang difavoritkan untuk dipanggil Roberto Mancini dalam skuat timnas Italia untuk Piala Eropa 2020 nanti.

Artikel Tag: Nicolo Zaniolo, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sang-ayah-akui-harapan-zaniolo-tampil-di-piala-eropa-2020-sangat-kecil
792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini