Samsul Arif Ungkap Rahasia yang Membuatnya Tetap Tajam di Depan Gawang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 24 Nov 2020, 11:00 WIB
Penyerang Persita Tangerang, Samsul Arif

Penyerang Persita Tangerang, Samsul Arif/foto dok Persita

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang Persita Tangerang, Samsul Arif merupakan salah seorang penyerang lokal yang telah menorehkan sejumlah prestasi membanggakan. Ia sukses menorehkan rekor sebagai pemain lokal paling produktif selama tiga musim bersama tiga tim berbeda.

Ia pertama kali mencatatkan diri sebagai top skor pemain lokal ketika memperkuat Arema FC pada musim 2014 dengan torehan 16 gol, musim 2017 ia kembali menjadi penyerang lokal paling tajam bersama Persela Lamongan dengan torehan 17 gol, dan pada 2018 ia juga menjadi pemain lokal paling tajam dengan catatan 14 gol bersama Barito Putera.

Pemain berusia 35 tahun membeberkan target pribadi di awal kompetisi merupakan resep baginya untuk selalu produktif menjadi mesin gol bagi klub yang dibela.

"Pasti dong, motivasi harus di atas rata-rata. Individual training juga dan harus menambah latihan sendiri," bebernya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Namun semua target Samsul Arif tidak dengan mudah dilalui. Dia pernah melewati masa sulit, yaitu saat mengalami paceklik gol di tujuh laga berturut-turut. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah masalah pelik bagi seorang penyerang. Tapi pemain asal Bojonegoro itu enggan untuk menyerah begitu saja.

Kondisi sulit yang dihadapi membuatnya justru semakin termotivasi untuk kembali mencetak gol. Menambah porsi latihan untuk meningkatkan performanya di atas lapangan serta meningkatkan kepercayaan diri dilakukan untuk melewati masa sulit tersebut.

"Ya sering begitu, sampai pernah tujuh pertandingan berturut turut sulit mencetak gol. Ya tentu memotivasinya selain latihan, ya mensugesti diri harus bisa dan harus bisa," tandasnya.

Sebelum kompetisi Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Samsul Arif sudah tampil dalam tiga laga. Dia memang belum mampu memberikan sumbangsih berupa gol, namun satu assistnya kala menghadapi PSM Makassar membantu Persita Tangerang meraih satu poin di laga tersebut.

Artikel Tag: Samsul Arif, Liga 1, persita tangerang

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini