Arema FC Kemungkinan Perpanjang Libur Latihan untuk Penghematan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Nov 2020, 11:45 WIB
Skuat Arema FC

Skuat Arema FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC kemungkinan akan memperpanjang masa libur pemain yang semula direncanakan hanya sampai 30 November. Belum jelasnya kelanjutan Liga 1 Indonesia dan besarnya biaya yang harus dikeluarkan di setiap sesi latihan jadi alasannya.

Latihan skuat Singo Edan di bawah komando Carlos Oliviera sendiri diliburkan semenjak 31 Oktober. Semula, pelatih asal Brasil itu akan mengumpulkan kembali para pemainnya mulai 11 November.

Namun rencana tersebut harus batal karena General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menambah jatah libur bagi pemainnya hingga 1 bulan. Rencananya, 30 November mereka bakal menggelar latihan lagi.

"Kami berencana menggelar latihan lagi pada 30 November karena bersiap untuk mengikuti rurbamen pada awal Januari. Kalau tidak jadi turnamennya ya latihan akan kami tunda. Mungkin hingga akhir tahun pemain diliburkan," kata Ruddy seperti dilansir laman We Aremania.

Selain karena belum jelasnya turnamen yang akan diikuti, Ruddy Widodo membeber alasan lain ada rencana menambah durasi libur latihan. Salah satunya demi penghematan.

Jika turnamen antar klub Jawa Timur jadi digelar pada Januari 2021, menggelar latihan pada 30 November adalah opsi utama. Jika tak ada tujuannya akan bermain di mana, ia lebih memilih untuk memperpanjang libur latihan Arema FC.

"Selama pandemi covid-19 ini klub tidak ada pemasukan selain mengandalkan subsidi dan uang owner. Makanya kita harus berhemat. Dengan meliburkan latihan, Arema bisa berhemat. Sekali latihan kami mengeluarkan dua sampai tiga juta rupiah, kalau satu bulan bisa dihitung sendiri berapa," pungkas manajer berkacamata itu.

Rencana untuk menggelar turnamen sebelum kembali bertarung di Liga 1 memang sempat mengemuka karena sesuai dengan surat keputusan PSSI, kompetisi sepak bola tanah air baru akan kembali digulirkan pada Februari 2021 nanti.

Artikel Tag: arema fc, ruddy, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-kemungkinan-perpanjang-libur-latihan-untuk-penghematan
1374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini