Sampdoria Rayakan Keberhasilan Lolos LC

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Sampdoria Rayakan Keberhasilan Lolos LC

Sampdoria Rayakan Keberhasilan Lolos LC

Ligaolahraga.com -

Sampdoria berhasil masuk kembali ke ajang perburuan gelar Liga Champions musim depan, karena berhasil mendarat di urutan keempat Serie A musim 2009/2010.

Kemenangan dalam laga terakhir Serie A 1-0 atas Napoli membuat skuad Blucerchiati itu mengkokohkan dirinya sebagai kandidat Liga Champions musim depan. Saingan Sampdoria dalam memperebutkan tiket penyisihan Liga Champions itu adalah Palermo yang berhasil menempel ketat dengan selisih dua poin.

Pelatih Sampdoria Luigi Del Neri mensyukuri kemampuan anak didiknya untuk terus percaya pada kemampuan mereka dan terbukti akhirnya mereka mampu meraih tiket Liga Champions, menurut Del Neri pencapaian anak didiknya seperti telah memenangkan Scudetto. Menurut pelatih asal Italia itu kunci kemenangannya berada di tangan para pemainnya yang sudah menyatu sebagai sebuah tim dan juga penyerang-penyerang handal Il Samp.

"Kami memiliki musim yang sangat fantastis, terutama setelah pertengahan musim dan tim ini percaya pada dirinya sendiri," ujar sang pelatih.

"Saya pikir kemenangan ini sebanding dengan Scudetto yang kami peroleh pada tahun '90an, tim ini belum siap atau dibangun untuk mendapatkan pencapaian ini.

"Para pemain semuanya menjadi sebuah tim dan itu yang membuat kami sukses. Jelas karena ada pemain berbakat seperti Giampaolo Pazzini dan Antonio Cassano yang menyumbangkan gol-golnya sebagai kontribusi penting," pungkas mantan pelatih AS Roma itu.

Del neri telah membuktikan bahwa dirinya layak sebagai pelatih karena telah memberikan yang terbaik bagi sebuah tim dan juga membawa kebahagian bagi kota Genoa dimana Sampdoria bermarkas.

"Saya pikir saya telah membuktikan apa yang akan sebuah klub dapatkan ketika menyewa saya. Sudah lama sejak Sampdoria berada di kejuaraan Eropa dan kota ini telah siap. Kami mendapatkannya."

"Mari kita nikmati perayaan ini dengan tim dan juga para pemain. Kami telah melakukan sangat banyak dan harus dirayakan dengan pesta sampai maksimal," tutur pria berusia 59 tahun itu. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sampdoria-rayakan-keberhasilan-lolos-lc
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini