Sampdoria Kalah Lagi, Posisi Andrea pirlo Terancam Dipecat

Penulis: Uphit Kratos
Senin 30 Okt 2023, 12:45 WIB
Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sampdoria dikabarkan siap mengakhiri kerjasama dengan Andrea Pirlo setelah mereka kembali menelan kekalahan memalukan di Serie B saat melawan Sudtirol.

Dalam laga tersebut tim Blucerchiati sempat unggul lebih dulu melalui gol Facundo Gonzalez, namun kebobolan gol penyeimbang dari Silvio Merkaj dan kemudian gagal mencetak gol di menit-menit akhir.

Daniele Casiraghi mengonversi penalti yang kontroversial pada menit ke-95, diikuti oleh Emanuele Pecorino yang membuat mereka menang dengan skor 3-1.

Di menit-menit akhir yang kacau tersebut, Andrea Pirlo terlihat tidak mampu menahan emosinya dan wasit langsung mengusirnya dari pinggir lapangan karena dianggap berselisih, sehingga dia akan menjalani skorsing untuk laga melawan Palermo.

Il Samp kini telah kalah dalam lima pertandingan di Serie B musim ini, menang dua kali dan seri tiga kali, menempatkan mereka sedikit di atas zona degradasi, namun sangat jauh untuk kembali promosi ke Serie A.

Beberapa kabar di Italia menyebut jika kekalahan terakhir sudah cukup jadi alasan pihak klub untuk memecat Pirlo, dan membuka jalan bagi Marco Giampaolo untuk kembali melatih tim, setidaknya demi membawa Blucerchiati naik ke peringkat atas.

Dikenal sebagai gelandang jenius selagi masih bermain, karir Pirlo nyatanya kurang bersinar selama menjadi pelatih. Dia mulai menjadi pelatih dengan menangani Juventus di musim 2020-21, kemudian pindah ke Turki untuk Fatih Karagumruk.

Sempat berhasil di Super Lig Turki, Pirlo kemudian kembali ke Italia untuk menangani Sampdoria dengan target kembali ke Serie A.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Sampdoria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sampdoria-kalah-lagi-posisi-andrea-pirlo-terancam-dipecat
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini