Sam Allardyce Tinggalkan Leeds United Usai Terdegradasi

Penulis: Demos Why
Jumat 02 Jun 2023, 09:20 WIB
Eks manajer Leeds United, Sam Allardyce.

Sam Allardyce. (Foto: Gareth Copley)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Leeds United, Sam Allardyce, dikabarkan akan segera meninggalkan klub setelah mereka dipastikan terdegradasi dari Premier League.

Dilansir dari Telegraph, Sam Allardyce telah mendiskusikan masa depannya dengan CEO klub Leeds United, Angus Kinnear, dan telah diputuskan bahwa ia tidak akan bertahan.

Allardyce mengambil alih posisi manajer Leeds pada tanggal 3 Mei, ia menggantikan Javi Gracia sebagai pelatih. Saat itu Leeds berada di urutan ke-17 klasemen namun akhirnya terdegradasi setelah mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan yang mereka mainkan di bawah arahannya.

Leeds kini akan mulai mencari manajer baru untuk membantu membawa klub keluar dari Championship dan kembali ke divisi utama Inggris. Mereka mungkin juga perlu menunjuk direktur sepak bola yang baru setelah kepergian Victor Orta di akhir musim.

Selain Leeds, dua tim lainnya juga dipastikan terdegradasi musim ini dari Liga Primer. Dua tim yang dimaksud adalah Leicester City dan Southampton. Sementara tiga tim yang musim lalu promosi dari Championship musim lalu yakni Fulham, Bournemouth dan Nottingham Forest berhasil bertahan di kasta tertinggi. Sementara itu, Burnley, Sheffield United dan Luton Town akan menggantikan tiga klub Liga Primer yang degradasi musim ini.

Komentar Allardyce

Belum lama ini, Allardyce ditanya tentang kelanjutan kariernya di Elland Road. Allardyce mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pihak klub.

"Saya tidak tahu," ujar Allardyce kepada BT Sport.

"Saya hanya bisa mengambil keputusan itu jika mereka menginginkan saya dan juga tentang bagaimana prospek klub ke depannya. Apa strategi klub? Seperti apa susunan pemain di dalam dan di luar lapangan? Arah mana yang ingin Anda tuju? Itu adalah strategi yang cukup besar untuk diterapkan."

Artikel Tag: Sam Allardyce, Leeds United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sam-allardyce-tinggalkan-leeds-united-usai-terdegradasi
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini