Sam Allardyce Kecewa Leeds United Gagal Menang di Markas West Ham

Penulis: Demos Why
Senin 22 Mei 2023, 05:40 WIB
Manajer Leeds United, Sam Allardyce.

Sam Allardyce. (Foto: James Williamson - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Leeds United, Sam Allardyce, mengaku kecewa usai the Whites gagal meraih kemenangan saat tandang ke markas West Ham United tadi malam.

Dalam lawatannya ke markas West Ham United di London Stadium, Minggu (21/5) malam WIB, Leeds United meraih hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya pada laga tersebut mereka kalah dengan skor telak 3-1. Leeds sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol Ricardo Machado pada menit ke-17. Namun tuan rumah bangkit dan mencetak tiga gol balasan melalui aksi Declan Rice, Jarrod Bowen dan Manuel Lanzini.

Sesaat setelah laga usai, Sam Allardyce mengaku sangat kecewa dengan kekalahan tersebut. Terlebih, akibat kekalahan tersebut membuat Leeds saat ini berada di ujung tanduk antara bertahan di Premier League atau terdegradasi ke Championship di satu laga tersisa.

"Jelas sangat mengecewakan. Ada banyak hal yang menunjukkan bahwa kami memiliki peluang untuk meraih tiga poin di babak pertama namun sayangnya kegagalan di sepertiga akhir mengecewakan kami," ujar Allardyce kepada Sky Sports.

"Babak kedua merupakan sebuah pertarungan yang sulit, sedikit kesulitan dan kemudian apa pun yang kami coba dalam hal pergantian pemain tidak memperbaiki situasi bagi kami."

"Babak pertama banyak peluang tetapi tidak cukup berkualitas. Babak kedua kami harus bertahan lebih baik dan menunggu kesempatan untuk mengambilnya, namun sayangnya itu tidak terjadi. Para pemain West Ham menunjukkan kemampuan yang lebih baik di sepertiga akhir daripada kami."

"Kami harus melihat diri kami sendiri dan mengatakan bahwa jika kami menang pekan depan dan secara ajaib bertahan di Premier League, kami masih harus menempuh jalan panjang dalam hal kualitas skuat. Tim inti benar-benar tampil luar biasa, namun saat kami membutuhkan skuat tersebut akhir-akhir ini, mereka belum menunjukkan dampaknya dalam waktu singkat. Saya mungkin bersikap tidak baik terhadap mereka, namun itulah yang dilihat oleh mata saya yang sangat berpengalaman saat ini."

"Kami harus terus melaju, kami harus membangkitkan semangat untuk pekan depan, mereka harus menerima kritik, itu adalah kritik yang membangun. Kami harus menunjukkan sedikit lebih banyak dari apa yang kami lakukan saat melawan Newcastle dan mungkin meraih kemenangan karena Tottenham bukanlah yang terbaik saat ini, jadi kami akan mencoba dan memanfaatkannya."

"Kami hanya bisa menyalahkan diri kami sendiri. Kami bertanggung jawab dan kami harus mengangkat semua orang untuk memberikan penampilan terakhir di depan pendukung kami sendiri."

Artikel Tag: Sam Allardyce, Leeds United, West Ham United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sam-allardyce-kecewa-leeds-united-gagal-menang-di-markas-west-ham
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini