Saliba Ingin Gabriel Jesus dan Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 03 Des 2022, 10:00 WIB
William Saliba dan Gabriel Jesus dalam seragam Arsenal

William Saliba dan Gabriel Jesus dalam seragam Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: William Saliba dengan bercanda mengatakan dia ingin rekan setimnya di Arsenal, Gabriel Jesus, tersingkir dari Piala Dunia 2022 sehingga dia tidak harus bermain melawannya.

William Saliba dari Prancis dan Gabriel Jesus dari Brasil termasuk di antara 10 pemain The Gunners yang mewakili negara mereka di Qatar. Kedua negara itu termasuk favorit untuk mengangkat trofi, meskipun tidak ada pemain yang menjadi starter reguler untuk negara mereka saat ini.

Jesus datang dari bangku cadangan untuk kemenangan Selecao atas Serbia dan Swiss, meskipun ia akhirnya masuk ke starting line-up untuk pertandingan melawan Kamerun pada Sabtu (3/12) dini hari WIB yang berakhir dengan kekalahan 1-0.

Pemain berusia 25 tahun itu memulai pertandingan bersama sesama pemain depan Arsenal Gabriel Martinelli, dengan Selecao sudah dipastikan lolos ke babak sistem gugur.

Sementara itu, Saliba hanya bermain 27 menit sejauh ini, bangkit dari bangku cadangan dalam kekalahan mengejutkan Prancis dari Tunisia, meskipun Les Bleus telah mengamankan tempat mereka di babak 16 besar saat itu.

Meski demikian, kedua pemain tersebut masih menikmati musim yang fantastis di level klub, membantu mendorong The Gunners ke puncak klasemen Premier League. Mereka saat ini unggul lima poin dari Manchester City.

Saliba sangat memuji Jesus, meskipun pemain berusia 21 tahun itu mengakui bahwa dia berharap Brasil tersingkir sebelum mereka memiliki kesempatan untuk melawan Prancis.

"Dia [Jesus] adalah pemain top, dia melakukannya dengan baik untuk kami tahun ini bersama Arsenal," kata sang bek seperti dikutip dari French Football News.

"Saya harap dia tampil bagus, tapi hanya hari ini. Saya harap mereka [Brasil] cepat tersingkir. Saya tidak ingin berhadapan dengannya selama Piala Dunia."

Prancis sebenarnya tidak dapat dipertemukan dengan Brasil sampai final itu sendiri, jika mereka terus melaju di Qatar. Les Bleus akan menghadapi Polandia di 16 besar pada Ahad (4/12) malam WIB, sementara Selecao bertemu Korea Selatan.

Artikel Tag: William Saliba, Gabriel Jesus, Timnas Prancis, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saliba-ingin-gabriel-jesus-dan-brasil-tersingkir-dari-piala-dunia-2022
1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini