Saingi Newcastle, Barcelona Juga Inginkan David De Gea

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Des 2023, 08:11 WIB
David De Gea.

David De Gea. (Foto: Will Palmer/Sportsphoto/Allstar)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona dikabarkan siap bersaing dengan Newcastle United untuk mendapatkan jasa mantan penjaga gawang Manchester United berusia 33 tahun, David de Gea.

Penjaga gawang nomor satu Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, tengah berjuang melawan cedera punggung yang membekapnya saat ini. Ia telah melewatkan beberapa pertandingan terakhir dan harus memutuskan apakah ia akan menjalani operasi atau tidak. Jika ia memilih untuk menjalani operasi, maka pemain internasional Jerman ini harus absen selama dua bulan.

Raksasa Catalan tersebut lantas berencana untuk menggunakan Inaki Pena sebagai pengganti sementara bagi pemain berusia 31 tahun tersebut. Namun, mereka juga tetap memantau situasi bursa transfer untuk berjaga-jaga jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai dengan rencana mereka. Meskipun Xavi cukup percaya diri dengan kemampuan Pena, sang pelatih asal Spanyol ingin memiliki pilihan lain jika ia harus melakukan pergantian pemain.

Dilansir dari SPORT, David de Gea merupakan salah satu nama yang masuk dalam radar Barca. Namun, belum lama ini Newcastle United juga mengincar De Gea usai Nick Pope mengalami cedera bahu. Dia diperkirakan akan absen selama berbulan-bulan. Meskipun mereka memiliki kiper cadangan yang cukup, Eddie Howe ingin mendapatkan tambahan pemain dan De Gea merupakan target prioritasnya.

Pemain berusia 33 tahun tersebut berpisah dengan Manchester United pada musim panas setelah kontraknya habis. Ia telah menjadi bagian dari klub yang berbasis di Manchester tersebut selama lebih dari satu dekade. De Gea merupakan salah satu andalan tim selama bertahun-tahun. De Gea pergi meninggalkan the Red Devils usai klub meminta sang pemain menerima potongan gaji dalam kesepakatan baru, namun De Gea menolak dan pergi sebagai pemain bebas transfer.

Pemain internasional Spanyol ini telah mencari klub baru dan ia bisa saja bergabung dengan Newcastle atau Barca dalam waktu dekat. Meski kedua klub tersebut bisa mendapatkannya secara gratis, namun tuntutan gajinya yang tinggi dapat menjadi rintangan.

Artikel Tag: David De Gea, Barcelona, Newcastle United, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saingi-newcastle-barcelona-juga-inginkan-david-de-gea
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini