Saimima Berlatih Menggunakan Topeng, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Okt 2020, 21:30 WIB
Sidik Saimima

Sidik Saimima/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang Bali United, Sidik Saimima terlihat tampil berbeda dalam beberapa kali sesi latihan Bali United. Dalam salah satu postingan akun sosial media resmi klub beberapa hari lalu, nampak mantan pemain Persebaya Surabaya dan PSS Sleman itu menggunakan topeng di wajahnya.

Topeng yang digunukan Saimima tersebut bukan untuk gaya-gayaaan melainkan untuk menghindarkannya dari cedera lebih parah karena ia sebelumnya sempat mengalami cedera cukup serius di bagian tulang hidungnya. Cedera tersebut ia dapat ketika berbenturan dengan rekan satu tim dalam sesi latihan.

"Ya, saya mengalami cedera patah tulang hidung saat latihan. Saya mengalami benturan sehingga terjadi cedera di bagian wajah. Saat ini tetap diawasi oleh dokter tim untuk mengontrol perkembangan kesembuhan saya," ujar Saimima seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Terkait alat bantu wajah yang ia gunakan, Saimima pun memberikan komentarnya. Ia menyebut bila alat tersebut memang wajib ia gunakan saat sesi latihan dan juga di dalam pertandingan.

"Saya sementara menggunakan alat bantu wajah. Mengenai waktu penggunaan belum mengetahui pasti berapa lama harus digunakan. Yang pasti saat latihan atau pertandingan harus digunakan. Alat ini tentunya membantu saya melindungi bagian yang masih cedera," tambahnya.

Pemain 23 tahun itu didatangkan manajemen Bali United pada awal tahun 2020 lalu dari PSS Sleman. Penampilannya sejauh ini memang cukup positif dimana ia sempat mencetak satu gol kala Bali United menjalani laga babak preliminary Liga Champions Asia menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers.

Di Liga 1 2020, ia baru mencatatkan satu penampilan pada pertandingan pekan pertama kala menghadapi Persita Tangerang. Sayangnya, dia gagal mempersembahkan tiga poin untuk Serdadu Tridatu pada laga tersebut, setelah hanya bermain imbang 0-0.

Artikel Tag: Saimima, Bali United, Liga 1

499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini