Sah! Niko Kovac Ditunjuk sebagai Pelatih Baru VfL Wolfsburg

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 25 Mei 2022, 03:00 WIB
Niko Kovac

Niko Kovac (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: VfL Wolfsburg telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka menunjuk Niko Kovac sebagai pelatih baru dengan durasi kontrak selama tiga tahun atau sampai musim panas 2025 yang akan mendatang. Sebelumnya, Die Wolfs telah memutuskan untuk memecat pelatih Florian Kohfeldt, karena dianggap gagal mengantarkan tim berprestasi.

Ini akan menjadi pekerjaan pertama bagi Niko Kovac setelah ia meninggalkan klub Ligue 1, AS Monaco, tempat di mana ia bekerja pada rentan 2020 hingga Januari 2022. Sebelumnya, ia juga pernah membesut Bayern Munich dengan mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan satu trofi DFB Pokal musim 2018/19, akan tetapi dirinya kemudian dipecat pada November 2019 yang lalu.

“Saya adalah pria (yang berasal) dari Bundesliga, dan saya sangat tertarik dan termotivasi untuk memulai babak baru yang sukses dengan Wolfsburg,” ucap Niko Kovac, setelah ditunjuk sebagai pelatih VfL Wolfsburg, dikutip dari laman Bundesliga.

Kovac akan menjadi pelatih ketiga Wolfsburg dalam satu tahun terakhir. Pada musim panas tahun lalu, Mark von Bommel dipasang sebagai pelatih penerus Oliver Glasner, sebelum Kohfeldt ditugaskan untuk menggantikannya melatih Koen Casteels dkk pada Oktober 2021 menyusul hasil awal yang mengecewakan untuk musim 2021/22.

“Saat mengisi posisi pelatih, penting bagi saya bahwa kami tidak hanya menemukan seseorang dengan cepat, tetapi di atas semua itu melibatkan pelatih yang dapat mengembangkan Wolfsburg dalam jangka panjang dan membawa kami maju,” ucap direktur olahraga Wolfsburg, Jörg Schmadtke.

“Jadi saya sangat senang bahwa kami dapat meyakinkan Niko tentang jalan kami dan memenangkannya untuk VfL,” pungkasnya.

Artikel Tag: Niko Kovac, VfL Wolfsburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sah-niko-kovac-ditunjuk-sebagai-pelatih-baru-vfl-wolfsburg
2124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini