Sah! Mbappe Raih Kopa Trophy 2018

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Des 2018, 08:55 WIB
Sah! Mbappe Raih Kopa Trophy 2018

Kylian Mbappe (Sumber: Twitter @OptaJean)

Ligaolahraga.com -

Berita Paris Saint-Germain: Striker belia PSG, Kylian Mbappe, sukses merengkuh Kopa Trophy 2018 dengan menyisihkan sembilan kandidat kuat lainnya. Kopa Trophy sendiri merupakan ajang penghargaan bagi pemain muda yang usianya masih berada di bawah 21 tahun.

Kopa Trophy atau yang dikenal dengan Trophee Kopa merupakan penghargaan terbaru yang diperkenalkan oleh France Football di mana penganugerahannya berbarengan dengan penyerahan trofi Ballon d'Or. Pada edisi perdana, Mbappe sukses menjadi peraih penghargaan tersebut.

Pada pengumuman yang digelar di Grand Palais, Paris, Selasa (4/12) dini hari WIB, Mbappe sukses menyisihkan sederet nama pemain muda berbakat lainnya yang masuk ke dalam nominasi seperti Cristian Pulisic dan Justin Kluivert. Salah satu alasan Mbappe mendapatkan penghargaan ini tak lain karena mantan pemain AS Monaco itu tampil paling mencolok sepanjang tahun 2018 baik saat memperkuat Paris Saint-Germain maupun timnas Prancis.

Di level klub, musim lalu Mbappe sukses mempersembahkan gelar treble di kompetisi domestik. Sementara di level timnas, Mbappe sukses mengantarkan Les Bleus menjadi juara di Piala Dunia 2018.

"Saya sangat senang menerima penghargaan ini," ujar Mbappe dilansir dari Goal International.

"Ini merupakan penghargaan setelah menjalani tahun yang luar biasa. Saya pikir semua ini bisa saya dapatkan karena dukungan dari semua rekan di klub dan tim nasional."

"Saya tidak akan pernah melupakan petualangan Piala Dunia. Ini saat yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka. Dan ini merupakan motivasi tambahan untuk tetap bekerja."

"Target saya selanjutnya? Penghargaan ini memiliki arti bisa membantu untuk meraih segalanya (bukan hanya Ballon d'Or). Namun semua itu hanya bisa terwujud dengan kerja keras dan bantuan dari rekan-rekan saya," pungkas Mbappe.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, Kopa Trophy, Trophee Kopa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sah-mbappe-raih-kopa-trophy-2018
1244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini