Sah! Chelsea Pecahkan Rekor Transfer di Inggris untuk Enzo Fernandez

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Feb 2023, 10:15 WIB
Chelsea mengakhiri pengejaran panjang terhadap Enzo Fernandez

Chelsea mengakhiri pengejaran panjang terhadap Enzo Fernandez. (Foto: Octavio Passos/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea secara sensasional menyelesaikan perekrutan Enzo Fernandez dengan rekor transfer di Inggris sebesar 107 juta pound sterling setelah menyetujui kesepakatan dengan Benfica di akhir jendela transfer Januari.

Pada satu titik, tampaknya seolah-olah Chelsea akan gagal mencapai kesepakatan untuk gelandang berusia 22 tahun itu, tetapi kedua belah pihak akhirnya membuat terobosan hanya beberapa menit sebelum batas waktu pukul 11 malam waktu setempat. Enzo Fernandez akan menandatangani kontrak delapan setengah tahun hingga Juni 2031 di Stamford Bridge.

Benfica mengonfirmasi langkah tersebut dalam sebuah pernyataan pada Rabu pagi setelah klub menyelesaikan dokumen yang diperlukan sebelum tenggat waktu. Klub Portugal itu juga menghapus Fernandez dari daftar pemain di situs resmi mereka.

Dapat dipahami bahwa rintangan terbesar yang coba diatasi oleh The Blues adalah menyetujui rencana pembayaran dengan Benfica. Chelsea ingin membayar dalam enam cicilan, termasuk satu pembayaran di muka sekitar 40 juta pound sterling.

Benfica awalnya ingin klub London membayar klausul pelepasan Fernandez sebesar 105 juta pound sterling sekaligus. Pembicaraan pada hari Selasa terutama ditujukan untuk menegosiasikan kendala itu, dengan The Blues menawarkan untuk mengurangi jumlah cicilan.

Diyakini As Aguias bersedia menerima struktur pembayaran tiga cicilan selama dua tahun dan akhirnya jalan tengah tercapai. Fernandez selalu terbuka untuk pindah, tetapi telah memutuskan untuk tidak ikut dalam pembicaraan untuk menghormati klub Portugal.

Meski tertunda, Chelsea melakukan persiapan tes medis Fernandez di Portugal dan mengatur jet pribadi untuk menerbangkannya ke Inggris. Dia akan naik pesawat pada Rabu pagi waktu setempat setelah menyelesaikan dokumen yang relevan.

Rekrutan ini membuat total pengeluaran The Blues di bulan Januari menjadi lebih dari 323 juta pound sterling. Sebelumnya, mereka juga menjual Jorginho ke Arsenal dengan kesepakatan senilai 12 juta pound sterling. The Gunners beralih ke gelandang Italia itu setelah gagal dalam upaya mereka untuk mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Artikel Tag: Enzo Fernandez, Chelsea, Benfica

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sah-chelsea-pecahkan-rekor-transfer-di-inggris-untuk-enzo-fernandez
1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini