Sah! Arsenal dan West Ham Sepakati Transfer Declan Rice

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 05 Jul 2023, 15:00 WIB
Arsenal akan menjadikan Declan Rice pemain termahal mereka

Arsenal akan menjadikan Declan Rice pemain termahal mereka. (Foto: Rob Newell - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dan West Ham United akhirnya mencapai kesepakatan tentang struktur pembayaran untuk kepindahan Declan Rice ke Emirates Stadium pada musim panas ini.

Setelah negosiasi yang panjang, kesepakatan senilai £100 juta, ditambah 5 juta pound sterling dalam bentuk bonus telah disepakati pekan lalu, namun masih ada diskusi lebih lanjut mengenai struktur pembayaran di awal.

The Athletic mengabarkan bahwa kedua klub kini merasa senang dan West Ham telah memberikan izin kepada kapten mereka untuk menyelesaikan persyaratan pribadi dengan The Gunners dan menjalani tes medis. Diperkirakan tidak akan ada masalah di salah satu dari kedua hal tersebut, yang berarti pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi pemain Arsenal dalam beberapa hari mendatang.

Meskipun sudah diperkirakan bahwa Declan Rice akan menjadi pemain The Gunners musim panas ini selama beberapa waktu, negosiasi belum sepenuhnya berjalan mulus. Klub London utara mencoba untuk mendapatkan bintang Inggris tersebut dengan harga kurang dari 105 juta pound sterling yang akhirnya mereka setujui, sementara Manchester City mencoba untuk menandingi langkah mereka dengan tawaran yang lebih rendah, yaitu 90 juta pound sterling. Namun, kesepakatan telah tercapai dan Arsenal akan memecahkan rekor transfer mereka untuk Rice.

The Gunners akan melakoni laga persahabatan pramusim pertama mereka pada 13 Juli melawan Nurnberg, diikuti dengan pertemuan dengan MLS All-Stars, Manchester United, Barcelona, dan Monaco. Mikel Arteta akan berharap dapat melibatkan Rice sedini mungkin dalam jadwal tersebut saat ia mengintegrasikannya ke dalam tim barunya.

Kai Havertz telah tiba di Arsenal musim panas ini, didatangkan dari Chelsea, dan pemain asal Jerman tersebut diharapkan dapat bermain bersama Rice dan Martin Odegaard di lini tengah. Granit Xhaka akan hengkang ke Bayer Leverkusen dalam sebuah kesepakatan yang bernilai sekitar 21,5 juta pound sterling, sementara masa depan Thomas Partey di klub masih belum jelas.

Artikel Tag: declan rice, Arsenal, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sah-arsenal-dan-west-ham-sepakati-transfer-declan-rice
7465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini