Sadio Mane Dukung Karim Benzema Menangkan Ballon d’Or 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Okt 2022, 04:00 WIB
Sadio Mane

Sadio Mane Berebut Bola dengan Karim Benzema (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Jerman: Pemain anyar Bayern Munich, Sadio Mane, mendukung bomber andalan Real Madrid, Karim Benzema, untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2022. Padahal, Mane dan Benzema sama-sama masuk nominasi untuk penghargaan yang pemenangnya akan diumumkan pada 17 Oktober mendatang di Paris, Prancis itu.

Mane menilai bahwa Karim Benzema memang layak untuk memenangkan penghargaan Bola Emas tersebut, setelah musim lalu tampil menggila bersama Real Madrid untuk memenangkan La Liga dan Liga Champions Eropa. Di final Liga Champions, Benzema yang membela Madrid mengalahkan Liverpool yang diperkuat Sadio Mane dengan skor tipis 1-0.

“Sejujurnya, saya pikir Karim pantas mendapatkannya tahun ini,” kata Sadio Mane, dikutip dari DailyMail.

“Dia menjalani musim yang hebat bersama Real Madrid. Dia memenangkan Liga Champions, saya pikir dia pantas mendapatkannya, jadi saya senang untuk mengatakan di adalah favorit pemenangnya,” lanjutnya.

Sadio Mane sebenarnya juga memiliki prestasi yang cukup mentereng pada tahun 2022. Selain memenangkan Piala Afrika bersama Timnas Senegal, Mane juga berhasil mempersembahkan gelar juara Piala FA dan Piala Liga untuk Liverpool di muim 2021/22. Namun, ia tetap menganggap Benzema lebih layak untuk memenangkan Ballon d’Or 2022.

“Saya tahu saya memenangkan Piala Afrika, itu melegakan bagi saya dan seluruh negara (Senegal), dan saya sangat senang telah memenangkan Piala Afrika pertama saya dengan negara saya. Tapi saya pikir Karim yang pantas mendapatkannya, dan saya benar-benar percaya itu,” lanjutnya.

Pada musim lalu Ballon d’Or dimenangkan oleh Lionel Messi, mengalahkan Robert Lewandowski yang dianggap lebih layak untuk meraihnya.

Artikel Tag: Sadio Mane, Karim Benzema, Ballon d'Or 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sadio-mane-dukung-karim-benzema-menangkan-ballon-dor-2022
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini