Saddil Bertekad Taklukkan Negara Tempatnya Berkarir Demi Medali Perunggu

Penulis: Dayat Huri
Minggu 22 Mei 2022, 04:00 WIB
Winger timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani

Winger timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Dipastikan gagal merebut medali emas Sea Games Vietnam 2021 tak membuat para pemain timnas Indonesia U-23 patah arang. Saddil Ramdani salah satunya, winger asal klub Sabah FC itu tetap memiliki ambisi besar untuk dapat merebut medali perunggu, dia pun bertekad untuk menaklukkan Malaysia yang notabene merupakan negara tempatnya meniti karir sepak bola saat ini.

Di Liga Super Malaysia musim ini, Saddil Ramdani memang cukup diandalkan Sabah FC. Dia telah mencatatkan tujuh kali penampilan dengan sumbangsih satu gol dan tiga assist.

Meski tampil cukup baik di level klub, bersama timnas Indonesia U-23 di Sea Games Vietnam 2021, pemain 23 tahun itu belum mampu memberikan kontribusi maksimal. Dia belum mencatatkan satu gol pun dari tiga pertandingan yang telah dijalaninya dan gagal membawa Garuda Muda ke partai final, sehingga harus puas dengan perebutan medali perunggu dengan menghadapi Malaysia Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5) pukul 16.00 WIB.

Sebagai pesepak bola yang kini tengah berkarir di Negeri Jiran tersebut, Saddil Ramdani mengaku fokus untuk pertandingan nanti. Meski kondisi timnas Indonesia U-23 tak cukup baik karena harus kehilangan tiga pemain karena akumulasi kartu merah, yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya, dia tetap optimistis dengan peluang timnya membawa pulang medali perunggu. Tidak hanya itu, kondisi Egy Maulana Vikri juga masih diragukan, setelah mengalami cedera kala menghadapi Thailand di laga semifinal, Kamis (19/5) lalu.

"Kami harus fokus melawan Malaysia meski kondisi tim tidak lengkap. Kami ingin pulang dengan membawa medali perunggu," kata Saddil Ramdani.

Menghadapi negara yang merupakan tempatnya meniti karir sepak bola saat ini tak menyurutkan semangat Saddil Ramdani untuk menunjukkan performa terbaiknya. Dia siap bekerja keras demi hasil terbaik untuk Garuda Muda. "Saya yakin dan bertekad bekerja keras di laga besok," pungkasnya.

Artikel Tag: saddil, timnas Indonesia U-23, Sea Games, Malaysia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saddil-bertekad-taklukkan-negara-tempatnya-berkarir-demi-medali-perunggu
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini