Saat Gabung Dortmund, Robert Lewandowski Sering Bersitegang dengan Barrios

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 29 Sep 2020, 08:30 WIB
Robert Lewandowski dan Lucas Barrios Sering Bersitegang

Robert Lewandowski dan Lucas Barrios (Sumber: Twitter)

Berita Liga Jerman: Mantan kapten Borussia Dortmund, Sebastian Kehl mengungkapkan awal-awal ketika Robert Lewandowski baru tiba di Signal Iduna Park. Bomber asal Polandia itu didatangkan Die Borussian dari Lech Poznan pada 2010 silam.

Menurut keterangannya, ketika pertama kali tiba Lewandowski sering bersitegang dengan rekan setimnya yang juga sesama striker, Lucas Barrios. Persaingan untuk menempati posisi utama sebagai striker disinyalir menjadi alasan utamanya.

“Untuk Robert Lewandowski, musim perdananya 2010/11 tidak berjalan dengan mudah baginya. ​​Dia dan Lucas Barrios tidak selalu rukun. Lewy harus berjuang untuk tempatnya, dan dia memenangkannya,” ucap Kehl, dilansir Kicker.

Di musim perdananya bersama Dortmund, pemain yang kini berusia 32 tahun itu mampu mencatat 43 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 9 gol. Awal penampilan terbaiknya bersama Die Borussian terjadi pada musim berikutnya, yang mana ia sukses mengemas 30 gol dari 47 penampilannya di semua kompetisi.

Di sisi lain, Kehl yang masih berstatus sebagai kapten Borussia Dortmund di awal kedatangan Lewandowski, itu juga menilai bahwa bomber milik Bayern Munich tersebut kini layak diklaim sebagai striker terbaik dunia.

Apalagi Robert Lewandowski berhasil mengemas 55 gol di musim 2019/20, dan menjadi top skor di tiga kompetisi berbeda sekaligus, Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

“Lewy sangat konsisten, sangat lengkap, hampir tidak pernah cedera, bagi saya dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Pemain yang hebat,” lanjutnya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, lucas barrios, Borussia Dortmund

5148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini