Ryan Gravenberch Ingin ‘Curi’ Tempat Leon Goretzka di Starting XI Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 29 Jul 2022, 11:30 WIB
Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Ryan Gravenberch baru saja didatangkan Bayern Munich dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 18,5 juta euro atau setara dengan 280 miliar rupiah. Kedatangannya di Bayern diharapkan bisa memberikan tantangan kepada Leon Goretzka dan Joshua Kimmich di lini tengah.

Namun, ia memiliki kesempatan yang lebih besar untuk unjuk penampilan sebagai gelandang saat Leon Goretzka harus absen selama enam pekan ke depan untuk menjalani rehabilitasi usai operasi lutut. Ia pun bertekad untuk memanfaatkan kesempatan itu semaksimal mungkin, karena tak menutup kemungkinan Ryan akan duduk dibangku cadangan ketika Goretzka pulih apabila ia gagal tampil mengesankan untuk pelatih.

“Dia terluka. Saya kasihan padanya. Tapi itu sekarang kesempatan bagi saya untuk menunjukkan diri kepada pelatih. Tujuan saya adalah menjadi bagian dari starting lineup secepat mungkin. Jika saya berhasil melakukannya, maka jalan ke timnas akan lebih mudah,” ucap Ryan Gravenberch, dalam wawancaranya baru-baru ini dengan Kicker.

Di sisi lain, gelandang asal Belanda itu juga mengaku tak terlalu kesulitan dalam beradaptasi di Bayern Munich. Hal itu ia tunjukkan dalam pertandingan uji coba pra-musim melawan DC United, yang mana ia berhasil menyatu dengan permainan tim dan menyumbang satu assists untuk gol dari Thomas Muller di menit ke-90+2.

“Saya baik-baik saja di sini. Semuanya baru: klub baru, rekan tim baru, pelatih baru. Tapi rasanya luar biasa. Saya perlahan mulai terbiasa dengan intensitas latihan dan kondisi di sini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ryan Gravenberch, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ryan-gravenberch-ingin-curi-tempat-leon-goretzka-di-starting-xi-bayern
928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini