Ryan Giggs Yakin Daniel James Segera Tunjukkan Kembali Performa Terbaik

Penulis: Demos Why
Sabtu 04 Jul 2020, 08:30 WIB
Ryan Giggs Yakin Daniel James Segera Tunjukkan Kembali Performa Terbaik

Daniel James (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Ryan Giggs, memberikan dukungan bagi Daniel James untuk mengembalikan penampilan terbaiknya bersama Setan Merah. Penampilan pemain asal Wales itu sendiri saat ini dalam sorotan banyak pihak lantaran menunjukkan penurunan performa.

James didatangkan oleh Manchester United dari Swansea City pada jendela transfer musim panas tahun lalu dengan mahar 15 juta poundsterling. Di awal kedatangannya, James menunjukkan performa yang sangat mengesankan dengan mencetak tiga gol dari empat pertandingan pembuka. Namun sejak pekan ke-5 hingga ke-32 Premier League, James belum pernah sekalipun membobol gawang lawan kendati sempat menyumbang enam assist bagi timnya. Tak heran jika pada akhirnya performa pemain berusia 22 tahun itu mulai menuai kritik dari berbagai pihak.

Kendati demikian, Giggs yang juga pelatihnya di tim nasional Wales justru memberikan dukungan bagi James untuk segera mengembalikan penampilan terbaiknya di atas lapangan. Terlebih Giggs meyakini James merupakan sosok pemain yang selalu ingin tampil lebih baik lagi di setiap pertandingan.

"Dia datang dan mencetak gol pada laga debutnya di markas kami saat menghadapi Chelsea dan menunjukkan kinerja yang sangat baik. Namun tidak mudah untuk melakukannya lagi di saat semua tim juga meningkatkan lini pertahanan mereka," ujar Giggs kepada Webby & O'Neill Channel.

"Lalu yang terjadi adalah Anda terlalu berusaha keras dan tak menunjukkan penampilan yang seharusnya. Dia masih muda dan dia hanya memiliki satu musim di Swansea. Sebelumnya dia sempat dipinjamkan ke Shrewsbury."

"Dia merupakan sosok pemain yang selalu ingin menjadi lebih baik lagi karena dia memang ingin melakukannya. Dia pemain yang hebat."

"Bahkan saat kebanyakan orang menilainya tak menunjukkan penampilan terbaik, dia masih bisa melewati rapatnya pertahanan lawan dan membuat semua orang tahu kelebihannya [kecepatannya]."

Pada kesempatan yang sama, Giggs menolak anggapan bahwa dirinya merupakan sosok di balik transfer James ke Manchester United.

"Ole merupakan pihak yang datang menemui saya, bukan sebaliknya," ujarnya melanjutkan.

"Itu terjadi pada musim lalu. Saat itu dia [James] nyaris berseragam Leeds hingga mengetahui bahwa Ole dan klub [Man United] tengah mengawasinya."

"Semuanya terjadi secara tak terduga. Sebagai pemain muda, dia sosok yang sangat hebat. Dia ingin selalu ingin menjadi pemain yang lebih baik lagi dan pesepakbola yang sealu ingin belajar. Saya pikir dia seseorang yang cocok bermain di sini," pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel James, Manchester United, Ryan Giggs

995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini