Rumania Raih Tiket Euro 2024 Dengan Kemenangan Dramatis 2-1 Atas Israel

Penulis: Depe Ptr
Minggu 19 Nov 2023, 09:09 WIB
Rumania Raih Tiket Euro 2024 Dengan Kemenangan Dramatis 2-1 Atas Israel

Rumania / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Rumania mencetak prestasi lainnya bagi sepak bola mereka dengan meraih tiket ke Euro 2024 melalui kemenangan dramatis 2-1 atas Israel.

Dalam pertandingan kualifikasi Grup I yang berlangsung pada Sabtu (18/11), Rumania menunjukkan ketangguhan dan tekadnya dengan bangkit dari ketertinggalan satu gol.

Meskipun tertinggal lebih dulu, tim tersebut berhasil membalikkan keadaan melalui performa gemilang, mencetak dua gol yang memastikan tiket ke turnamen Eropa prestisius tahun depan.

Kemenangan ini bukan hanya mencerminkan kualitas permainan Romania, tetapi juga menandai momen bersejarah bagi para pemain dan para penggemar yang telah setia mendukung perjalanan panjang menuju Euro 2024.

Dengan performa yang mengesankan ini, Romania siap untuk memberikan sajian laga yang menarik di panggung sepak bola Eropa.

Pertandingan yang digelar di Hungaria berlangsung imbang hingga Hagi memastikan kemenangan Rumania melalui tembakan mendatar dari sudut sempit di dalam kotak penalti pada menit ke-63.

Eran Zahavi membawa Israel memimpin, 90 detik setelah pertandingan dimulai dengan sundulan dari posisi tak terkawal setelah tendangan sudut.

Romania menyamakan kedudukan pada menit ke-10 ketika George Puscas menanduk bola pantul yang membentur tiang gawang.

Ketegangan meningkat ketika pemain Romania, Valentin Mihaila menerima kartu merah lima menit menjelang pertandingan usai karena melakukan tekel terhadap Dor Turgeman.

Hasil ini membuat Israel gagal mencapai posisi dua besar dan mereka akan melaju ke babak playoff untuk mendapatkan kesempatan lain mencapai putaran final tahun depan di Jerman.

Artikel Tag: Rumania, EURO 2024, Israel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rumania-raih-tiket-euro-2024-dengan-kemenangan-dramatis-2-1-atas-israel
338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini