Rudiger: Liverpool Layak Diberi Trofi Andai EPL Tak Bisa Dilanjut

Penulis: A Mahfuda
Selasa 05 Mei 2020, 08:42 WIB
Rudiger: Liverpool Layak Diberi Trofi Andai EPL Tak Bisa Dilanjut

Antonio Rudiger (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Antonio Rudiger percaya bahwa Liverpool layak diberi gelar Premier League musim ini jika kompetisi 2019-20 pada akhirnya tak dapat diselesaikan.

Nasib sepakbola Inggris masih diperjuangkan untuk bisa dimulai kembali pada Juni mendatang setelah ditunda karena pandemi virus corona pada Maret lalu.

Liverpool sendiri tinggal dua kemenangan lagi untuk meraih trofi Premier League yang sangat mereka tunggu-tunggu. Pasukan Jurgen Klopp tersebut unggul 25 poin di puncak klasemen.

Namun, kita harus menunggu untuk melihat apakah musim akan dapat diselesaikan dengan semestinya mengingat perkembangan virus corona, sementara liga di Prancis dan Belanda telah resmi dibatalkan.

Kendati demikian, bek Chelsea Rudiger menjelaskan mengapa Liverpool tetap layak untuk diberikan gelar bahkan jika bola tak lagi ditendang di Premier League musim ini.

Berbicara dalam sebuah wawancara yang dikutip oleh Sky Sports, Rudiger mengatakan, “Jujur, sejauh yang saya ketahui mereka dapat memberikan gelar pada Liverpool.”

“Pada akhirnya mereka pantas mendapatkannya, mereka punya musim yang amat hebat dan memimpin klasemen dengan... oh, saya tak tahu berapa banyak poin.”

“Masalahnya mereka juga akan memenangkannya, jadi saya kira gelar itu secara etis adalah milik mereka. Tentu saja, saya berharap musim ini bisa selesai dan akan menjadi olahraga bagi semua orang.”

Liverpool tersingkir dari Piala FA dan Liga Champions tepat sebelum musim ditunda pada pertengahan Maret, meninggalkan hanya Premier League sebagai satu-satunya harapan terakhir mereka yang tersisa untuk memenangkan trofi musim ini.

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Chelsea, Liverpool

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini