Ruang Ganti Barcelona Memanas, Iniesta Salahkan Pelatih

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Jul 2020, 17:09 WIB
Ruang Ganti Barcelona Memanas, Iniesta Salahkan Pelatih

Andres Iniesta saat berpisah dengan Barcelona.

Berita Liga Spanyol: Ruang ganti Barcelona sedang memanas dalam beberapa pertandingan terakhir. Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta pun menyampaikan pendapatnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam enam pertandingan terakhir setelah liga dimulai kembali, Barcelona hanya bisa meraih tiga kemenangan dan tiga seri. Itu membuat mereka kesulitan menempel Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol sementara.

Meski demikian, peluang Barcelona memang masih terbuka lebar. Selisih poinnya juga tipis-tipis. Namun Balugrana sendiri sedang diterpa kabar yang kurang menyenangkan, berupa masalah internal di dalam klub. Lionel Messi cs sedang bersitegang dengan staff kepelatihan. Hal itu terlihat dari gestur pemain di lapangan, serta hasil-hasil pertandingannya.

Dilansir Marca,Iniesta tampak mengomentari apa yang sedang terjadi di Barcelona. Dia menyebut, soal identitas.  "Barcelona boleh kalah, tapi mereka tidak boleh kehilangan identitasnya," kata Iniesta.

Iniesta adalah salah satu legenda Barcelona. Dirinya adalah pemain akademi dan memperkuat Blaugrana dari tahun 2002 sampai 2018. 34 Trofi telah dipersembahkannya.

Gelandang asal Spanyol itu menegaskan, Barcelona punya identitas yang khas. Identitas berupa sistem akademi pemain, sampai gaya bermain di lapangan.

"Itu salah satu yang membuat Barcelona sukses dalam sepakbola. Kami memiliki generasi dengan bakat dan cara bermain yang luar biasa," tambahnya. Terakhir, Iniesta menyebut bahwa pelatih juga memegang peranan penting di Barcelona. Siapapun pelatihnya, identitas Barcelona tidak boleh hilang.

"Yang bertanggung jawab pada tim adalah pelatih. Mereka harus bisa mengidentifikasi masalah," tutupnya.

Artikel Tag: Barcelona, Andres Iniesta, La Liga

2677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini