Rooney Kembali ke MLS untuk Tangani DC United

Penulis: Dwi Prima
Kamis 14 Jul 2022, 07:08 WIB
Rooney Kembali ke MLS untuk Tangani DC United

Wayne Rooney / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Wayne Rooney kembali ke klub MLS, DC United sebagai pelatih kepala dan mengatakan "tantangan yang menarik" dapat melanjutkan perkembangannya sebagai seorang manajer.

Rooney, yang bermain untuk DC United dari 2018 hingga 2019, mengundurkan diri sebagai manajer Derby County bulan lalu, mengakhiri periode 17 bulan yang bergejolak di mana klub Inggris itu terperosok dalam masalah keuangan dan terdegradasi ke League One.

Dia sekarang masuk ke tantangan sulit lainnya di MLS, menangani klub kedua dari bawah di Wilayah Timur dengan 17 poin dari 17 pertandingan setelah dihancurkan 7-0 oleh Philadelphia Union di pertandingan terakhir mereka.

Namun, Rooney yang menggantikan pelatih sementara Chad Ashton, yakin dia bisa mengembalikan mantan klubnya ke jalurnya dan mendorong ke babak playoff pada akhir musim.

Berbicara pada konferensi pers pembukaannya, mantan bintang Manchester United dan Inggris juga membantah anggapan bahwa beralih ke MLS menjadi langkah mundur dari Championship.

"Saya telah melihat beberapa artikel di Inggris tentang kemungkinan ini sebagai langkah mundur dalam karier manajerial saya," kata mantan kapten Man United. "Saya benar-benar merasa itu tidak sopan terhadap liga ini.

"Saya merasa pengalaman yang saya peroleh di Derby County selama 18 bulan terakhir sangat bagus untuk perkembangan saya sebagai pelatih, sebagai manajer. Dan untuk datang ke sini, kembali ke MLS, kembali ke DC United adalah tantangan yang menarik bagi saya, sesuatu yang dapat mengembangkan saya sebagai pelatih tetapi juga membantu tim untuk berkembang."

Artikel Tag: Wayne Rooney, MLS, DC United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rooney-kembali-ke-mls-untuk-tangani-dc-united
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini