Ronaldo Kwateh Dapat Motivasi Langsung Dari Sang Ayah Roberto Kwateh

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Sep 2021, 21:00 WIB
Penyerang muda Madura United, Ronaldo Kwateh

Penyerang muda Madura United, Ronaldo Kwateh/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain termuda Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Ronaldo Kwateh dapat motivasi langsung dari sang ayah Roberto Kwateh pada pertandingan pekan kedua kontra PSM Makassar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/9) lalu.

Roberto Kwateh yang juga merupakan seorang mantan pemain profesional di kompetisi Indonesia dan pernah menjadi bagian PSIS Semarang ataupun PSIM Yogyakarta.

Pria asal Liberia itu diketahui menemui langsung putranya yang tengah bersama Madura United dalam rangka memberikan motivasi dan semangat. Dia berharap, putranya bisa tampil lebih baik dan berkontribusi bagi tim yang berbasis di Pulau Garam itu.

Pada kompetisi Liga 1 2021/2022, Ronaldo Kwateh dipercaya tampil sebagai starter pada pekan pertama kala menghadapi Persikabo 1973, Jumat (3/9), dia juga langsung tercatat pemain termuda yang melakoni debut di usia 16 tahun 10 bulan. Pada pertandingan kedua, dia bermain dari bangku cadangan saat berhadapan PSM Makassar.

Dari dua laga yang dilaluinya itu, ia melakukan dua kali tembakan, namun belum satupun yang tepat sasaran. Namun, dia berkontribusi dalam gol Hugo Gomes dos Santos Silva di pekan pertama melalui pergerakannya yang mengganggu lini pertahanan Persikabo 1973.

Roberto Kwateh mengungkapkan bahwa kedatangannya untuk menyaksikan langsung pertandingan putranya itu adalah dalam rangka memberikan motivasi dan dukungan.

"Pasti Ronaldo akan lebih semangat dengan kedatangannya saya. Pesan saya, nggak boleh sombong, nggak boleh cepat puas, harus berusaha lebih baik lagi, karena kalau ayahnya pernah main, jadi harus melampaui capaiannya," tuturnya seperti dilansir laman resmi klub.

Ronaldo Kwateh sendiri berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Madura United saat berhadapan dengan Bhayangkara FC, Sabtu (18/9) nanti. Dia ingin mempersembahkan kemenangan pertama di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

"Kalau dimainkan, saya ingin berikan yang terbaik," katanya.

Artikel Tag: Ronaldo Kwateh, madura united, Liga 1, roberto kwateh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-kwateh-dapat-motivasi-langsung-dari-sang-ayah-roberto-kwateh
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini