Ronaldo Akui Dirinya Sudah Tidak Bisa Seperti Dulu Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Feb 2018, 14:00 WIB
Ronaldo Akui Dirinya Sudah Tidak Bisa Seperti Dulu Lagi

Cristiano Ronaldo menyadari bahwa ia sudah mulai termakan usia.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol : Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada 5 Februari yang lalu. Dia pun mengakui bahwa dia sudah tidak bisa tampil layaknya 10 tahun lalu.

Cristiano Ronaldo tidak membantah bahwa kini ia sudah berusia cukup tua. Pemain yang memakai nomor 7 pada tim Real Madrid itu baru saja merayakan ulang tahunnya dan resmi menginjak usia 33 tahun.

Ronaldo sendiri tidak membantah dan mulai mengakui bahwa usia mempengaruhi permainannya saat ini. Ia juga mengakui bahwa ia sudah tidak bisa melakukan lagi hal-hal yang ia lakukan sewaktu ia masih muda.

"Sekarang, saya sudah tidak bisa melakukan hal yang saya lakukan 10 tahun lalu. Namun untuk tetap berada di level tertinggi, anda harus banyak berkorban." ucapnya kepada media.

Tidak bisa dipungkiri, Ronaldo mulai mengalami kesulitannya di musim ini. Di musim ini saja, ia nampaknya harus keluar dari persaingan top skor di La Liga lantaran kesulitan menjebol gawang lawannya. Hal ini jelas jauh berbeda dari performanya beberapa tahun lalu dimana ia hampir mencetak gol di setiap pertandingannya. Menanggapi hal itu, Ronaldo sendiri mengaku bahwa dirinya tidak akan menyerah dengan faktor usia.

Ia merasa harus tetap bisa menampilkan penampilan terbaiknya walaupun usianya terus bertambah.

"Hidup adalah sebuah tantangan, khususnya sebagai atlit. Sebagai pemain profesional, saya harus tetap bisa menjaga kondisi fisik saya di angka 100 persen." ucap pria dengan julukan CR7 tersebut.

Kendati di usianya yang sudah menua, keberadaan Ronaldo dalam skuad El Real masih belum tergantikan hingga saat ini.

Artikel Tag: Soccer, Liga Spanyol, Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-akui-dirinya-sudah-tidak-bisa-seperti-dulu-lagi
3295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini