Ronaldo Adalah Pemimpin yang Lebih Baik dari Messi, Tapi...

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 15 Apr 2018, 15:00 WIB
Ronaldo Adalah Pemimpin yang Lebih Baik dari Messi, Tapi...

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan pemain Barcelona, Alexander Hleb, mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo adalah sosok pemimpin yang lebih baik dari pada Lionel Messi, tetapi ia percaya bintang asal Argentina itu masih yang terbaik di dunia.

Messi tidak mampu menyelamatkan Barcelona di Liga Champions setelah mereka dikalahkan AS Roma dengan skor 3-0, sementara penalti di menit terakhir Cristiano Ronaldo melawan Juventus membuat Real Madrid melaju ke semifinal.

Mengambil ini sebagai contoh utama, mantan gelandang Barcelona dan Arsenal, Alexander Hleb mengklaim bahwa Ronaldo adalah sosok yang lebih dominan untuk Madrid dari pada Messi di Barca.

"Tentu saja Messi adalah yang terbaik di dunia. Dia adalah pemimpin Barcelona," kata Hleb kepada Sport Express.

"Dia memiliki misi untuk membantu tim di masa-masa sulit dan dia tidak dapat menciptakan satu pun gol. Dengan segala hormat kepada Leo, Ronaldo adalah pemimpin tim yang lebih baik dari pada Messi."

Hleb menghabiskan tiga musim di Barcelona, dan ia merasa tidak percaya karena mantan timnya tersingkir dari Liga Champions dengan cara yang luar biasa.

Barcelona menyia-nyiakan keunggulan tiga gol setelah mereka menang 4-1 pada leg pertama di Camp Nou, di mana Kostas Manolas mencetak gol penting untuk mengirim Roma ke semifinal.

Cerita yang hampir sama terjadi untuk Madrid, di mana mereka sempat memiliki agregat 3-3 dengan Juventus, sebelum Ronaldo menjadi pahlawan lagi dengan penalti yang dianggap kontroversial. Itu merupakan gol ke-15 Ronaldo di Eropa musim ini, hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor yang dibuatnya sendiri pada 2013/14.

Artikel Tag: alexander hleb, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Real Madrid, Barcelona, Liga Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronaldo-adalah-pemimpin-yang-lebih-baik-dari-messi-tapi
1012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini