Ronald Koeman Tunjuk Mark Flekken Sebagai Kiper Utama Belanda

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Sep 2023, 06:30 WIB
Ronald Koeman Tunjuk Mark Flekken Sebagai Kiper Utama Belanda

Mark Flekken / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kiper baru Brentford, Mark Flekken akan menjadi kiper pilihan pertama Belanda untuk pertandingan kualifikasi Euro 2024 kata pelatih Ronald Koeman, yang akan memainkannya dari awal melawan Yunani di Eindhoven.

Dia mengkonfirmasi pada konferensi pers pra-pertandingan bahwa Flekken, yang bergabung dengan Brentford pada bulan Mei dari klub Bundesliga yakni Freiburg, akan menjadi starter di pertandingan Grup B.

Flekken mengalahkan Andries Noppert, yang merupakan kiper pilihan utama di Piala Dunia tahun lalu di Qatar.

"Mark Flekken akan menjaga gawangnya karena saya pikir dia pantas mendapatkannya, atas dasar kebugaran dan performanya untuk jangka waktu yang lama. Dia sudah berada di skuat sejak lama," kata Ronald Koeman.

Ini akan menjadi penampilan kelima bagi pemain berusia 30 tahun itu, dan penampilan pertamanya bersama tim sejak Juni tahun lalu.

"Andries menjalani Piala Dunia yang hebat tetapi sempat cedera. Maka Anda harus membuat pilihan," tambah Koeman tentang keputusan mencadangkan Noppert.

Sejak kembali sebagai pelatih tim nasional pada bulan Januari, menggantikan Louis van Gaal, Koeman lebih memilih Justin Bijlow dan Jasper Cillessen untuk empat pertandingannya sebagai pelatih.

Namun, Bijlow yang bermain di Feyenoord sedang mengalami cedera, sementara Cillessen yang berpengalaman tidak dipanggil setelah penampilan buruknya untuk klub barunya yakni NEC.

Tentang apakah Bijlow akan kembali ke posisi No. 1 setelah fit kembali, Koeman menjawab: "Kita harus melihat situasinya nanti. Dia menjadi penjaga gawang utama di Nations League, tetapi Anda tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan."

Artikel Tag: Ronald Koeman, mark flekken, Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-tunjuk-mark-flekken-sebagai-kiper-utama-belanda
1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini