Ronald Koeman Sudah Siapkan Mental Jika Kalah di Final Copa del Rey

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Apr 2021, 07:45 WIB
Ronald Koeman persiapkan mental jika kalah di final Copa del Rey.

Ronald Koeman sudah membayangkan masa depannya di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku sudah mempersiapkan diri untuk apa pun yang terjadi setelah final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao, Minggu (18/4) dini hari nanti WIB.

La Blaugrana berhasil membangkitkan harapan untuk meraih sesuatu pada musim ini, setelah menembus final Copa del Rey dan bersaing di tiga besar klasemen sementara La Liga, dengan hanya berjarak dua poin dari posisi puncak.

Mereka berada di posisi ini setelah tersisih di babak 16 besar Liga Champions oleh Paris Saint-Germain, dan kehilangan gelar juara Piala Super Spanyol karena takluk 2-3 dari Athletic Bilbao di final.

Selain sebagai momen pembalasan terhadap Los Leones, Ronald Koeman juga mempersiapkan diri untuk apa pun yang akan terjadi setelah laga final di Estadio de La Cartuja, Seville, dini hari nanti.

"Aneh jika saya harus merespons tentang hal semacam ini; saya tahu sebelum laga apa yang akan terjadi jika kami menang dan apa yang terjadi jika kami kalah," kata Koeman dalam konferensi persnya, dikutip dari Marca.

Koeman sudah mendapatkan tekanan dahsyat sedari awal musim, ketika Barcelona tampil buruk yang membuatnya terus dirumorkan untuk dipecat. Namun sang pelatih asal Belanda mengaku sudah terbiasa dengan situasi ini.

"Kami memiliki catatan tak terkalahkan selama 19 pertandingan sebelumnya, dan saya harus menjawab tentang masa depan, saya harus menerimanya namun saya tidak setuju dengan itu," tambahnya.

"Itu adalah hal yang aneh, namun inilah pekerjaan saya, saya tahu bahwa saya harus menghadapi tekanan semacam ini dan saya tahu cara mengendalikannya."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Copa del Rey

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini