Ronald Koeman Pasrah Barcelona Tak Bisa Datangkan Pemain Baru

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Jan 2021, 07:15 WIB
Ronald Koeman tidak mendesak Barcelona untuk merekrut pemain.

Ronald Koeman sadari kondisi keuangan Barcelona saat ini sedang tidak baik (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa dirinya memerlukan beberapa pemain baru pada bursa transfer ini untuk memperbaiki performa tim, namun ia meragukan hal itu mengingat kondisi keuangan klub saat ini.

La Blaugrana kini berada di peringkat keempat di klasemen sementara La Liga setelah mengumpulkan 34 poin dari 18 kali bertanding, tertinggal 10 angka dari Atletico Madrid selaku pemuncak.

Itu merupakan harga yang dibayarkan atas performa buruk pada awal musim. Mereka telah membaik belakangan, namun kemenangan-kemenangan atas Huesca, Athletic Bilbao, dan Granada tidak membuat Ronald Koeman mengabaikan fakta bahwa mereka memerlukan rekrutan pada musim dingin ini untuk menghidupkan kembali upaya memperebutkan gelar La Liga dan Liga Champions.

Koeman mengataskan dengan jelas perihal posisinya, namun ia menyadari bahwa kondisi finansial Barcelona masih menjadi isu utama dalam hal ini.

"Posisi saya sudah diketahui: kami kekurangan orang, namun dalam situasi ekonomi klub seperti ini, itu memengaruhi. Saya pikir kami semua sama. Jika tidak ada yang tiba, saya menerimanya dan kami akan tetap sama, namun jika kami inginkan lebih, maka kami harus merekrut pemain," kata sang pelatih asal Belanda, dilansir dari Goal.

La Blaugrana sudah mengejar defender Manchester City, Eric Garcia, selama beberapa bulan terakhir, namun ia pun tak kunjung tiba, selagi calon presiden Joan Laporta mengatakan bahwa manajemen klub telah memilih untuk tidak menghabiskan uang untuk pemain yang tersedia secara gratis pada musim panas.

"Kami tidak bisa meminta Dewan Manajemen untuk membuat keputusan seperti ini. Kami telah menyimpulkan bahwa jika dia merupakan seorang pemain yang kontraknya akan segera habis, maka kami harus menunggu. Jika kami bergerak sekarang, maka kami harus membayar nilai transfer plus gaji sang pemain."

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona

936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini