Ronald Koeman Nilai Permainan Bilbao Tidak Bakal Berubah

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Jan 2021, 02:14 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona dijadwalkan melakoni salah satu laga tunda mereka di pentas La Liga Spanyol musim ini, tepatnya saat melawat ke markas Athletic Bilbao, Kamis (7/1) dini hari WIB. Menurut Ronald Koeman, kehadiran Marcelino tidak bakal mengubah permainan lawannya itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua hari sebelum menjamu Barca, manajemen Bilbao memutuskan melakukan pergantian pelatih. Eks pelatih Valencia, Marcelino Garcia, ditunjuk menggantikan Gaizka Garitano.

Koeman pun menilai, pergantian pelatih itu tidak akan mengubah secara signifikan gaya permainan Bilbao. Menurutnya, Marcelino tidak memiliki banyak waktu untuk menerapkan ide ataupun taktik yang diinginkannya di klub berjuluk Los Leones tersebut.

Meski demikian, Ronald Koeman akhirnya tetap mewaspadai permainan agresif yang kerap ditampilkan Bilbao kala tampil di laga kandang.

''Saya rasa, pengaruh pergantian pelatih itu tidak akan besar. Bilbao selalu tampil agresif, terus menekan lawan, dan mengandalkan kekuatan fisik saat tampil di laga kandang. Di titik ini, gaya permainan Bilbao itu rasanya tidak akan berubah,'' tutur Koeman seperti dikutip AFP, Rabu (6/1).

Selain gaya permainan Bilbao, Koeman menilai, Los Leones juga memiliki modal lain untuk bisa menyulitkan tim lawan mencuri poin di kandang mereka. Fleksibilitas taktik dan formasi permainan menjadi salah satu kekuatan utama Los Leones

. ''Mereka kerap tampil dengan formasi 4-2-3-1 dan 4-4-2. Namun, kami harus siap mengantisipasi tiga perubahan sistem permainan sekaligus untuk bisa meredam permainan mereka,'' kata eks pelatih timnas Belanda tersebut.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini