Ronald Koeman Buka Kans Mainkan Sergino Dest Sebagai Starter Kontra Getafe

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Okt 2020, 13:30 WIB
Sergino Dest lakoni debutnya pada saat Barcelona hadapi Sevilla.

Sergino Dest bermain untuk Barcelona pada laga kontra Sevilla (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa Sergino Dest bisa melakoni laga debutnya sebagai starter pada pertandingan kontra Getafe di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10) dini hari nanti WIB.

Sergino Dest baru bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada awal bulan Oktober ini dalam transfer yang bernilai 21 juta euro, atau setara dengan 363 miliar rupiah.

Sang full-back tim nasional Amerika Serikat sudah melakoni laga perdananya bersama La Blaugrana, ketika diturunkan pada maenit ke-75 dalam laga kontra Sevilla, yang berakhir imbang 1-1 pada tanggal 4 Oktober lalu.

Meski posisi aslinya di kanan, dia tampil sebagai bek kiri pada laga itu untuk menggantikan Jordi Alba yang mengalami cedera hamstring, dan mengingat sang defender timnas Spanyol masih absen akhir pekan ini, maka Dest dipertimbangkan untuk tampil sebagai starter.

Pelatih Ronald Koeman pun tidak menutup hal tersebut, mengingat dirinya juga sudah memantau Dest sejak lama ketika dirinya masih melatih timnas Belanda dan sang bek kanan masih bermain untuk Ajax serta memiliki kans membela Die Oranje, sebelum akhirnya memilih membela AS.

"Pertama-tama, itu adalah hal yang menyenangkan untuk memilikinya dalam beberapa sesi latihan di sini. Kami sempat berbicara kepadanya tentang sistem tim, namun itu benar-benar tidak terlalu berbeda dengan caranya bermain di Ajax," kata Koeman tentang Dest dalam konferensi pers hari Jumat (16/10) kemarin, dikutip dari Goal.

"Kami tahu bahwa dia bisa bermain di sisi kanan sebagai full-back kanan, dia juga bisa bermain untuk pos full-back kiri. Kami tahu bahwa Alba tidak akan tersedia besok, itu adalah suatu kemungkinan untuk memainkannya [Dest] besok."

Artikel Tag: Sergino Dest, Ronald Koeman, Barcelona

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini