Ronald Koeman Bicara Soal Trincao Usai Tentukan Kemenangan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Senin 08 Feb 2021, 18:45 WIB
Trincao berhasil membuka rekening golnya di Barcelona.

Trincao mencetak gol untuk Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman mengatakan bahwa Trincao memang hanya perlukan waktu untuk beradaptasi di Barcelona, usai menjadi penentu kemenangan pada laga kontra Real Betis, Senin (8/2) dini hari WIB.

Sang penyerang asal Portugal itu direkrut dari Braga dengan nilai transfer senilai 31 juta euro (523 miliar rupiah), sebuah harga yang cukup mahal untuk bocah berusia 20 tahun.

Namun musim debutnya di Camp Nou tidak berjalan lancar, pemain yang mencetak sembilan gol dan 13 assist dari 40 pertandingan bersama Braga itu hanya mampu menyumbangkan sebuah assist dari 26 pertandingan untuk Barcelona.

Pada penampilan ke-27-nya, La Blaugrana membutuhkan gol kemenangan kala kedudukan 2-2 di Estadio Benito Villamarin pada laga lanjutan La Liga, dan Trincao muncul sebagai pahlawan dengan mencetak gol pada menit ke-87.

Itu merupakan gol pertamanya untuk Barca pada musim ini dan Ronald Koeman meyakini bahwa sang penyerang tim nasional Portugal memiliki kemampuan untuk berkembang lebih jauh setelah ini.

"Dia masih muda, dia harus beradaptasi di klub besar seperti Barcelona. Kami telah memberikannya menit bermain," kata Koeman tentang Trincao, dilansir dari Marca.

"Dalam beberapa laga terakhir, dia hanya kurang beruntung dalam memanfaatkan peluang. Hari ini, dia menjadi penentu dan itu sangatlah penting untuknya dan juga kami."

Kini Barca akan menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan berikutnya, yaitu laga leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Sevilla pada Kamis (11/2) dini hari WIB.

Artikel Tag: Trincao, Ronald Koeman, Barcelona

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini