Ronald De Boer Kecewa dengan Perlakuan Barcelona Kepada Koemanl

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 02 Jun 2021, 02:01 WIB
Ronald de Boer mengaku prihatin dengan perlakuan Barcelona kepada kompatriotnya asal Belanda yaitu Ronald Koeman / via EPA

Ronald Koeman / via EPA

Berita Sepakbola: Ronald de Boer kecewa dengan perlakuan Barcelona kepada kompatriotnya asal Belanda yaitu Ronald Koeman. Pelatih Timnas Belanda ini bahkan tak segan menyeret nama Presiden Barca yaitu Joan Laporta, atas perlakuan tak adil yang diterima Koeman di Camp Nou.

Seperti diketahui, Barcelona resmi menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih mereka pada Agustus 2020 kemarin.

Namun belum ada satu tahun berada di Katalan, pria berusia 58 tahun itu santer diberitakan bakal dipecat oleh manajemen Barca di musim panas ini.

Apa yang dialami oleh Koeman membuat Ronald De Boer prihatin. Di matanya, Koeman baru saja menjalani musim debut yang lumayan dan tak layak untuk diberhentikan begitu saja dari pekerjaannya.

"Koeman tahu dia datang ke Barcelona saat tim berada di periode yang sulit," ucap De Boer kepada Marca.

"Mengecewakan memang mereka sebenarnya begitu dekat untuk memenangkan La Liga. Namun di pertandingan terakhir mereka akhirnya gagal meraih trofi tersebut."

"Beberapa orang menunjuk dia sebagai biang keladi atas semua ini. Namun saya melihat justru Koeman-lah yang membuat Barcelona menjadi tim yang bermain dengan penuh keyakinan, dan itu sempat hilang dari mereka dalam beberapa tahun terakhir."

"Saya tak mengerti apa yang terjadi di sana. (Joan) Laporta adalah orang yang hebat, tapi aneh melihat dia bertindak semacam ini."

"Keputusannya yang meminta Koeman waktu selama 15 hari untuk menentukan masa depannya merupakan sebuah tindakan yang arogan dan juga tidak profesional."

"Saya pikir Ronald tak layak diperlakukan seperti itu," tutup De Boer.

Di musim 2020/21, Koeman memang gagal mengantarkan Blaugrana merengkuh titel La Liga setelah hanya bisa finish di urutan ketiga.

Kendati demikian, ia sukses menyumbangkan satu gelar untuk Lionel Messi dkk. setelah sukses menjuarai Copa del Rey dengan menggebuk Athletic Bilbao April silam.

Artikel Tag: Ronald de Boer, Ronald Koeman, Barcelona

854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini