Ronald Araujo Mengaku Bangga Bisa Jadi Kapten Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Des 2023, 10:38 WIB
Ronald Araujo Mengaku Bangga Bisa Jadi Kapten Barcelona

Ronald Araujo Mengaku Bangga Bisa Jadi Kapten Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek Barcelona, Ronald Araujo mengatakan sangat senang bisa jadi kapten tim asal Catalan tersebut.

Setelah bermain hanya satu musim untuk Barcelona Atletic, dia melakukan debutnya di musim 2019/20, bermain enam pertandingan untuk klub tersebut, dan bahkan mendapatkan kartu merah pada debutnya.

Namun, satu-satunya jalan keluar dari sana adalah dengan memilih pemain Uruguay itu. Dia menjadi starter untuk Ronald Koeman di musim berikutnya, memainkan 24 pertandingan, menjadi starter 16 kali.

Selama itu, dia juga mencetak dua gol, dan memberikan satu assist. Dipotong ke musim 2023/24, Ronald Araujo kini menjadi kapten pilihan ketiga Barcelona di belakang Sergi Roberto dan Marc-Andre ter Stegen. Dia juga salah satu pemain terpenting dalam proyek Xavi, dan menjadi favorit penggemar yang tak terbantahkan.

Dia menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub pada tahun 2021 di tengah rumor yang mengaitkannya dengan Liverpool, Manchester United, dan Chelsea. Barcelona kini berupaya memperpanjang kontraknya setelah tahun 2026, terutama setelah laporan terbaru mengklaim Bayern Munich tertarik dengan jasanya.

Pelatih Thomas Tuchel dianggap sebagai penggemar sang pemain, dan klub telah mengawasinya selama dua tahun. Sayangnya bagi mereka, Araujo sendiri telah mengesampingkan rumor tersebut, seperti yang disampaikan oleh Fabrizio Romano, yang menetapkan masa depannya di Camp Nou selama mungkin.

“Sungguh istimewa berada di Barcelona dan mendapat kesempatan menjadi kapten. Saya bangga, dan saya juga merasa bertanggung jawab,” ujarnya.

“Kami punya tujuan besar, kami siap mencapai target kami," tambahnya.

Barcelona memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada hari Selasa dengan kemenangan 2-1 melawan Porto, berkat gol dari Joao Cancelo dan Joao Felix. Araujo adalah salah satu pemain terbaik malam itu, bermain sebagai bek kanan dengan ban kapten.

Dengan absennya ter Stegen tanpa batas waktu, Araujo bisa mendapatkan lebih banyak peluang sebagai kapten tim di pertandingan mendatang.​

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Araujo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-araujo-mengaku-bangga-bisa-jadi-kapten-barcelona
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini