Romelu Lukaku Lebih Cocok Buat Milan, Bukan Joshua Zirkzee

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Jul 2024, 04:22 WIB
Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku. (Foto: Giuseppe Maffia/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Hernan Crespo menjelaskan mengapa ia begitu yakin Romelu Lukaku akan lebih cocok untuk AC Milan daripada penyerang Bologna, Joshua Zirkzee.

Hernan Crespo terkenal karena pernah mengenakan seragam Inter dan AC Milan, serta Parma dan Lazio, di Serie A dan saat ini menjabat sebagai pelatih Al-Ain.

Ia berbicara kepada La Gazzetta dello Sport mengenai rencana masa depan di San Siro, di mana mantan penyerang Inter, Romelu Lukaku, disebut-sebut sebagai salah satu kandidat utama untuk bergabung dengan Milan pada musim panas ini dari Chelsea.

Pemain lainnya adalah penyerang Bologna, Joshua Zirkzee, yang memiliki klausul rilis senilai €40 juta dalam kontraknya, namun Rossoneri menolak untuk membayar komisi sebesar €15 juta kepada agennya, Kia Joorabchian, karena alasan prinsip.

"Zirkzee adalah pemain untuk masa depan, sedangkan Lukaku tampaknya lebih cocok untuk situasi saat ini," kata Crespo dilansir dari Football Italia.

"Terus terang saja, pemain asal Belanda itu memiliki ruang yang sangat besar untuk berkembang, sementara kita sudah mengetahui kualitas sang pemain veteran. Tidak semua penyerang tengah sama, seperti halnya saya tidak sama dengan Gabriel Batistuta, itulah mengapa kami bisa bermain bersama untuk Argentina."

Sementara Lukaku adalah seorang penyerang tengah yang kuat dan mampu menguasai bola, Zirkzee memiliki catatan gol yang rendah dan lebih banyak memberikan assist.

"Zirkzee suka turun ke dalam dan membangun komunikasi dengan rekan setimnya, namun juga memiliki fisik yang kuat yang dibutuhkan untuk menjaga bola. Lukaku lebih kuno, bukan dalam artian negatif, dan lebih merupakan seorang penggedor. Ia juga mematikan dalam serangan balik dan memberikan umpan terobosan untuk membuat seluruh tim bergerak."

"Masalahnya adalah Milan membutuhkan gol dengan segera dan para penggemar di San Siro tidak punya waktu untuk menunggu."

"Zirkzee menjalani musim yang bagus di Bologna dengan 11 gol, sedangkan Lukaku tidak setajam itu di Roma, tetapi jika dia dalam kondisi fisik yang baik, maka dia menjamin gol. Saya tidak tahu bagaimana Zirkzee akan menangani klub dan stadion sebesar itu. Bologna bukanlah Milan. Lukaku lebih terbiasa dengan tahap itu."

"Jika pemain sayapnya adalah Christian Pulisic dan Rafael Leao, maka Lukaku sangat cocok untuk menyelesaikan umpan silang mereka. Zirkzee cenderung melengkapi segitiga di lini depan dan berinteraksi dengan rekan setimnya. Mempertimbangkan bagaimana tim-tim asuhan Paulo Fonseca bermain di masa lalu, mungkin pemain asal Belgia itu lebih cocok."

Artikel Tag: Romelu Lukaku, AC Milan, Hernan Crespo, joshua zirkzee

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/romelu-lukaku-lebih-cocok-buat-milan-bukan-joshua-zirkzee
1278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini