Robin van Persie: Harry Maguire Bek Bagus, Tapi ...

Penulis: Demos Why
Jumat 06 Nov 2020, 09:30 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire (Foto: Ahmad Mora/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker Manchester United, Robin van Persie, tak menmapik bahwa Harry Maguire merupakan salah satu pemain bertahan dengan kualitas mumpuni. Hanya saja Van Persie menilai Maguire harus menyempurnakan satu hal untuk menyempurnakan kualitasnya tersebut. Apakah itu?

Harry Maguire mengawali musim 2020/21 dengan sejumlah catatan buruk. Dimulai dengan kasus hukum yang sempat membelitnya di Yunani dan dilanjutkan dengan penampilan buruk saat tampil bersama Manchester United serta tim nasional Inggris. Tak heran jika beberapa pihak belakangan ini melontarkan kritik kepada bek berbanderol 80 juta poundsterling tersebut.

Menanggapi kiprah Maguire di awal musim ini, Robin van Persie menilai penampilan sang pemain bertahan sebenarnya sudah cukup bagus. Hanya saja Maguire harus menyempurnakannya dengan cara memperbaiki kualitas operan ke lini depan guna membantu tugas barisan striker Setan Merah.

"Semua orang membicarakan terkait Maguire yang selalu tampil luar biasa saat menguasai bola, namun hingga saat ini dia tidak cukup bagus saat memberikan umpan ke lini depan. Tapi itu bukan sepenuhnya salah dia," ujar Van Persie kepada BT Sport.

"Secara keseluruhan, tim ini memang tidak dalam kondisi yang baik. Anda bisa lihat Fred yang datang untuk mengambil bola dari posisi sebagai bek tengah - dia seharusnya tak melakukan itu karena hal tersebut merupakan tugas Maguire - Fred harus berada di posisi lebih depan dan memberikan pemain lainnya lebih banyak opsi," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robin-van-persie-harry-maguire-bek-bagus-tapi
5800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini