Robin van Persie Ceritakan Pengalamannya Bermain Bagi MU

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Jun 2022, 08:31 WIB
Eks striker Manchester United, Robin van Persie.

Robin van Persie. (Foto: ANP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks striker Manchester United, Robin van Persie, menceritakan pengalamannya saat memperkuat The Red Devils selama tiga musim. Apa katanya?

Robin van Persie sempat membuat kehebohan pada musim panas tahun 2012 di mana dirinya memutuskan untuk meninggalkan Arsenal demi merapat ke Manchester United. Selama tiga musim memperkuat Setan Merah, Van Persie tercatat tampil sebanyak 105 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 58 gol dan 21 assist. Van Persie juga tercatat sukses membantu timnya memenangkan satu trofi Premier League dan Community Shield.

Belakangan, Van Persie bercerita terkait pengalamannya bermain bersama Man United. Meski hanya dalam waktu yang singkat, namun Van Persie mengaku sangat terkesan.

"Rasa hormat dari para penggemar sangat besar. Ketika saya kembali beberapa tahun kemudian dengan Fenerbahce, setelah memenangkan liga bersama United dan Sir Alex, saya masih mendapat apresiasi besar dari semua orang di sana," ujar Van Persie seperti dilansir dari Tribal Football.

"Inggris adalah negara yang bagus untuk ditinggali. Orang-orangnya hangat dan ramah. Negara ini hanya berjarak 40 menit menggunakan pesawat terbang dari Rotterdam, tapi Anda beralhir di negara yang benar-benar berbeda. Dunia yang sangat indah."

"Sepak bola di sana juga sangat cocok bagi saya. Saya pikir ini adalah liga terindah di dunia. Lapangan di negara ini seperti meja biliar yang hijau. Semua stadion di sini besar dan selalu terisi penuh. Inggris benar-benar mencintai sepak bola," pungkasnya.

Van Persie sendiri pada musim panas tahun ini memiliki kesempatan untuk kembali ke Man United dengan menjadi asisten Erik ten Hag. Namun dia menolaknya karena alasan keluarga.

Artikel Tag: Robin van Persie, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robin-van-persie-ceritakan-pengalamannya-bermain-bagi-mu
1785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini