Robertson Dipandang Sebagai Bek Kiri Terbaik di Dunia Oleh Eks Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Kamis 14 Jan 2021, 07:31 WIB
Robertson Dipandang Sebagai Bek Kiri Terbaik di Dunia Oleh Eks Liverpool

Andy Robertson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Andy Robertson adalah pemain terbaik Liverpool musim ini dan bek kiri terbaik di dunia, menurut mantan bek klub Jose Enrique.

Pemain internasional Skotlandia Robertson memainkan peran kunci musim lalu ketika tim Jurgen Klopp mengklaim gelar liga pertama mereka sejak 1990.

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain yang didatangkan cukup murah, sejak bergabung dari Hull seharga 8 juta poundsterling pada Juli 2017 dan telah menjadi pemain reguler, setelah bermain 141 kali.

Ditanya apakah dia terkejut seberapa baik Robertson telah menetap di tim Liverpool, Enrique mengatakan kepada Sky Sports News: "Dia telah mengejutkan semua orang. Ketika dia tiba di Liverpool, itu sulit di klub besar setelah datang dari Hull City.

"Alberto Moreno menjadi pilihan utama di depannya, tetapi bagi saya, dia telah menjadi bek kiri terbaik di dunia selama beberapa tahun terakhir.

"Saya tahu semua orang membicarakan Alphonso Davies dari Bayern Munich, tapi jika Anda berbicara tentang konsistensi dan level performa, orang ini luar biasa.

"Mereka bermain setiap tiga hari dan orang ini selalu memberi Anda penampilan bagus dan bagi saya, dia adalah pemain terbaik musim ini untuk Liverpool."

Dengan Virgil van Dijk dan Joe Gomez absen hampir sepanjang musim dan Joel Matip juga baru-baru ini absen, Henderson dan Fabinho membentuk kemitraan bek tengah untuk pertandingan Liga Premier terakhir mereka, dalam kekalahan 1-0 di Southampton.

Terlepas dari kemitraan yang unik ini, Enrique yakin Henderson adalah orang yang tepat untuk bermain di sana lagi melawan United.

"Jika Matip tidak fit, dan sepertinya tidak, saya akan memainkan Hendo lagi di sana," tambahnya.

"Ini adalah posisi yang bagus untuk Hendo dalam jenis permainan itu karena dia sangat cepat, kuat dan bagus di udara. Jelas, dia bukan bek tengah seperti Van Dijk atau Matip yang begitu tangguh di udara, tapi saya rasa mereka tidak.akan membutuhkan itu melawan United."

Artikel Tag: Andy Robertson, Liverpool, Jose Enrique

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini