Roberto Firmino Setuju Gabung Liverpool

Penulis: Tatankjuventino
Jumat 28 Jun 2013, 12:49 WIB
Roberto Firmino Setuju Gabung Liverpool

Firmino setuju bergabung dengan Liverpool (foto: dailymail)

Ligaolahraga.com -

Liverpool mendapatkan Roberto Firmino yang menjadi salah satu pemain terbesar dalam sejarah mereka. Dimana pemain Brasil itu akan menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah setelah Andy Carroll.

Inggris, Ligaolahraga.com.- Pemain internasional Brasil, yang saat ini berlaga di Copa America 2015, merupakan pemain yang bermain di Bundesliga bersama Hoffenheim, yang masuk dalam radar Manchester United tetapi Liverpool bekerja keras untuk membawanya ke Anfield sampai mengirimkan delegasinya ke Chile, tempat dimana Copa America sedang berlangsung. Mereka kini telah berada di Amerika Selatan yaitu kepala eksekutif Ian Ayre, untuk menyelesaikan kesepakatan.

Firmino bermain di posisi yang sama dengan Raheem Sterling namun usaha Liverpool tidak ada hubungannya dengan berita saga transfer pemainnya yang isunya akan pindah ke Manchester City.

Liverpool membuat gebrakan yang cepat di bursa transfer musim panas ini, dengan datangnya James Milner, Danny Ings dan Adam Bogdan secara free transfer, serta mendapatkan £3.5 juta Joe Gomez dari Charlton. Mereka juga mengharapkan akan segera menyelesaikan transfer Nathaniel Clyne dari Southampton dengan tawaran kedua, dimana tawaran awal  mereka ditolak.

Wartawan yang berbasis di Brasil Tariq Panja, menginformasikan saat konferensi pers Firmino berkomentar mengenai masa depannya di Bundesliga. Dia mengatakan: “Ketika ditanya tentang laporan kepindahan ke Inggris Firmino mengatakan masa depannya ada di tangan Tuhan”. Dia menambahkan: “Firmino bilang belum berfikir tentang karirnya dan saat ini dia fokus pada Copa America.”

Sebelumnya Firmino sempat dilirik oleh sejumlah klub di Eropa terutama klub dari Liga Premier. Laporan di Brasil menyatakan bahwa telah terjadi kesepakatan harga sekitar £ 29 juta antara Liverpool dan Hoffenheim dan besar peluang dia akan segera bergabung.

Firmino memulai karirnya di klub Brasil Figueirense sebelum pindah ke Jerman pada tahun 2011 dengan harga £ 3.5 juta. merupakan gelandang yang sempurna antara kecerdasan dan bakat yang dimiliki.

Firmino melewati musim yang mengesankan dengan mencetak 7 gol untuk Hoffenheim dan memberikan 10 assist hingga membuat tim di seluruh Eropa memperhatikan.

Dia mungkin memiliki statistik menyerang mengesankan dengan etos kerja dan kemampuan defensif ini merupakan alasan kenapa Rodgers ingin mendapatkan Firmino.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-firmino-setuju-gabung-liverpool
2751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini