Roberto Firmino Bersyukur Liverpool Pecat Brendan Rodgers

Penulis: Depe Ptr
Minggu 14 Jan 2024, 12:26 WIB
Roberto Firmino Bersyukur Liverpool Pecat Brendan Rodgers

Roberto Firmino and Brendan Rodgers via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Roberto Firmino dikenal sebagai pemain Jurgen Klopp, yang sangat kontras dengan masanya di bawah asuhan Brendan Rodgers di Liverpool.

Sepanjang kariernya sebagai manajer, tidak ada pemain yang tampil lebih banyak untuk tim asuhan Klopp selain Firmino, yang bermain 355 kali selama delapan musim.

Namun ketika ia bergabung dengan Liverpool dari Hoffenheim, masih belum jelas di mana tepatnya pemain yang direkrut dengan harga 29 juta poundsterling itu akan cocok, dan Rodgers jelas lebih memilih Christian Benteke.

Dalam buku Firmino berjudul 'Si Senor: My Liverpool Years', pemain asal Brasil ini merinci hubungannya dengan Brendan Rodgers dan bagaimana dia akhirnya mengetahui bahwa sang pelatih tidak pernah ingin mengontraknya.

"Di lapangan, saya mengalami awal yang buruk sehingga membuat saya bertanya-tanya bagaimana ini akan berjalan," kenang Roberto Firmino.

"Saya jarang dimainkan sebagai striker dan ketika saya dimainkan, saya bermain sebagai pemain sayap, dengan Christian Benteke bermain di tengah.

"Saya ingat pertandingan melawan Manchester United dan Arsenal di mana saya bermain di sisi kanan lini tengah, dengan tanggung jawab untuk lebih bertahan. Saya menghabiskan begitu banyak waktu saya untuk bermain sangat dalam dan melebar hingga saya bisa dibilang sebagai bek sayap.

"Saya masih jauh dari posisi di mana saya bisa benar-benar memberikan pengaruh. Jelas bahwa pelatih Brendan Rodgers tidak tahu bagaimana memanfaatkan saya.

"Saya rasa dia tidak memahami gaya permainan saya, saya tidak pernah memahami rencananya terhadap saya.

"Untungnya, saya tidak perlu menunggu lama. Pada bulan Oktober dia dipecat… tak lama kemudian Jurgen Klopp mengambil alih dan dia punya ide lain."

Artikel Tag: Roberto Firmino, Liverpool, Brendan Rodgers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-firmino-bersyukur-liverpool-pecat-brendan-rodgers
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini