Robert Ungkap Proses Adaptasi Bruno Cantanhede dan David da Silva

Penulis: M. Aldi
Kamis 06 Jan 2022, 04:00 WIB
Robert Rene Alberts membeberkan proses adaptasi Bruno Cantanhede dan David da Silva

Bruno Cantanhede ketika menjalani latihan (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Lima hari sudah dilalui Persib Bandung berlatih di Bali menjelang putaran kedua. Robert Rene Alberts pun menjelaskan proses adaptasi dari pemain barunya yang didatangkan di transfer window paruh musim.

David da Silva dan Bruno Cantanhede dikatakan sang juru racik taktik masih melakukan aklimatisasi cuaca. Selain itu, MOhammed Rashid juga kembali butuh penyesuaian diri setelah lama meninggalkan Indonesia untuk tampil di Arab Cup 2022.

"Bukan hanya Bruno dan David tapi Rashid juga karena dia meninggalkan kami cukup lama dan melewatkan beberapa laga di putaran pertama. Bruno dan Rashid juga keluar sedikit terlambat dari masa karantina sehingga dia harus melakukan penyesuaian lebih banyak dari David," kata Robert ketika diwawancara, Rabu (5/1).

Menurutnya proses adaptasi David da Silva berjalan lebih baik. Itu karena sang pemain sudah lebih dulu menuntaskan masa karantina dan segera berlatih dengan Persib sebelum bertolak ke Bali. Sang pemain juga sudah terbiasa tampil di Indonesia dan sebelumnya bermain di Malaysia yang dari cuaca tidak terlalu berbeda.

"Karena dirinya juga sebelumnya bermain di Malaysia dan tentunya tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Tapi jangan lupakan juga Bali itu berbeda. Kelembaban udaranya begitu tinggi dan juga kerap diguyur hujan, cuacanya berubah- ubah. Tetapi bukan hanya mereka, yang lainnya juga harus menyeusaikan diri dengan cuaca di sini," tukasnya.

Mengenai kondisi tim, Robert mengabarkan sebagian besar pemainnya dalam situasi prima. Hanya beberapa pemainnya yang cedera seperti Erwin Ramdani dan Dedi Kusnandar. Untuk itu dia tidak memforsir kedua pemain ini dengan materi latihan yang berat.

"Secara keseluruhan pemain dalam kondisi yang baik, tapi Erwin mengalami cedera engkel terkilir dan masih harus menjalani pemulihan. Dedi juga mengalami masalah pada hamstringnya hari ini, jadi kami tidak bisa memaksakan Dedi untuk saat ini," ujar pelatih asal Belanda ini.

Sang pelatih juga mengabarkan kondisi terkini dari dua pemainnya yang menjalani karantina yaitu Ezra Walian dan Victor Igbonefo. Kemungkinan kedua pemain ini keluar lebih cepat dari rencana semula.

Itu karena ada aturan baru bahwa pemain yang baru pulang membela tim nasional di Piala AFF 2020 dipangkas masa karantinanya menjadi hanya lima hari. "Ezra dan Victor juga semoga bisa segera bergabung pada tanggal 8 atau 9. Pemain saat ini nampak dalam kondisi bagus dalam latihan," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-ungkap-proses-adaptasi-bruno-cantanhede-dan-david-da-silva
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini