Robert Siapkan Tiga Laga Uji Coba Untuk Persib di Masa Persiapan

Penulis: M. Aldi
Kamis 08 Okt 2020, 20:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan untuk menatap restart Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan oleh Persib. Setelah diliburkan selama sepekan, tim asuhan Robert Rene Alberts pun akan kembali memanaskan mesin mereka.

Robert berasumsi kompetisi akan bergulir kembali November mendatang. Maka dari itu dia merancang tiga laga uji coba yang akan dimainkan oleh anak asuhnya dalam bulan Oktober ini. Namun untuk di pekan ini, Persib cuma akan menggelar game internal saja.

"Kami menargetkan tiga (laga uji coba). Seperti yang saya katakan, Sabtu ini game internal, latihan biasa tapi kami akan bermain sebelas melawan sebelas," kata dia ketika ditanya soal rencana persiapan timnya.

Seperti sebelumnya, armada Maung Bandung disiapkan Robert untuk mencicipi suasana pertandingan di tiap akhir pekan. Maka dari itu, pelatih asal Belanda ini baru akan memulai bertanding menghadapi tim lain di pekan kedua pasca libur.

Rencananya level dari lawan yang akan dijajal oleh Persib akan ditingkatkan secara perlahan. Mulai dari klub Liga 3 lalu di pekan berikutnya Robert mencari tim yang selevel. Tujuannya agar tingkat kesulitan yang dihadapi oleh Febri Hariyadi dan kawan-kawan naik secara bertahap.

"Pekan berikutnya melawan tim divisi 3 atau 2, lalu pekan depannya melawan tim divisi 2 atau 1. Kami pun belum tahu apakah nanti masih bisa memainkan partai uji coba lainnya atau tidak, atau liga sudah dimulai," kata sang pelatih.

Jumlah banyaknya uji coba pun bisa saja bertambah seiring kabar terbaru dari PSSI. Karena semuanya tergantung kapan kompetisi akan dilanjutkan. Saat ini, gelaran Liga 1 2020 masih ditangguhkan akibat pandemi sejak Maret lalu.

Robert hanya berharap, ada kabar positif soal pelaksanaan kompetisi lanjutan. "Kami masih harus melihat kabar yang terbaru, karena akan ada pertemuan di pekan ini dari PSSI dan marilah berharap akan ada kabar baru setelah itu," lanjutnya.

Persib sendiri akan mulai berlatih pada Jumat (9/10) besok di SPOrT Jabar Arcamanik. Program latihan sudah dirancang oleh tim pelatih selama bulan Oktober ini. Lalu satu hari setelahnya para pemain akan langsung dilibarkan pada game internal.

"Kami mengambil waktu libur beberapa hari dan (merancang) jadwal baru kami sampai akhir bulan ini, dan kami membuat program spesifik baik individual dan tim. Lalu hari Sabtu kami akan melanjutkan (persiapan tim), dan memainkan game internal," tutupnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini